Nggak Banyak Diketahui, Memilih dan Memakai Eye Creme tuh Ada Triknya Lho!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 3 Juni 2020 14:25
Nggak Banyak Diketahui, Memilih dan Memakai Eye Creme tuh Ada Triknya Lho!
Jika memilih dan memakai eye creme dengan salah, kamu justru nggak mendapatkan manfaatnya, girls.

Penuaan memang jadi salah satu hal yang tidak diinginkan semua orang. Adanya kerutan dan garis-garis halus di kulit tentu aja mengganggu penampilan kita.

Terlebih jika masih berusia 20an, harusnya kulit belum menampilkan tanda-tanda adanya penuaan. Namun sayangnya, beberapa kondisi dapat menyebabkan timbulnya garis halus yang menyebalkan ini. Mulai dari puffy eyes, dark circle hingga crow's feet jadi beberapa masalah kulit yang menunjukkan penuaan.

Dilansir dari dermstore.com, penting bagi kita untuk menggunakan eye creme sejak dini. Hal ini disebabkan karena daerah sekitar mata memiliki ketebalan kulit yang lebih tipis sehingga membuatnya lebih cepat menunjukkan tanda penuaan.

1 dari 2 halaman

Eye Creme Laneige © Diadona

Namun jika sudah menggunakan eye creme, belum tentu juga area sekitar mata dapat langsung terhindar dari penuaan. Kamu perlu memperhatikan proses penggunaannya.

Yup penggunaan eye creme nggak boleh sembarangan. Misalnya jika ingin mengatasi keriput, lebih baik untuk menggunakan eye creme dengan kandungan retinol. Sedangkan untuk mengatasi dark circle, sebaiknya memilik kandungan vitamin c atau niacinamide. Terakhir, pilih kandungan kafein untuk mengatasi adanya kantung mata.

Nah jika sudah mengetahui eye creme yang tepat, kamu juga perlu memperhatikan cara penggunaannya. Karena meskipun memakai eye creme namun caranya salah, maka ini akan sia-sia aja lho.

2 dari 2 halaman

ilustrasi mata © Diadona

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan eye creme, kamu perlu selalu menggunakan jari yang bersih. Lalu aplikasikan dengan gerakan menepuk, bukannya menggosok ya.

Lakakan ini dari bagian tengah ke bagian ujung dan juga sebaliknya. Lakukan gerakan ini selembut mungkin menggunakan jari manis. Selain di bawah mata, kamu juga dapat menggunakan eye creme di bagian brow bone atau tulang di sekitar bawah alis.

Beri Komentar