Nggak Banyak yang Tau, Pare Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat Buat Kecantikan Kulit loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 24 Agustus 2020 11:15
Nggak Banyak yang Tau, Pare Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat Buat Kecantikan Kulit loh!
Meski rasanya pahit, manfaatnya justru berbuah manis loh hehe..

Mendengar nama sayur pare, pasti sebagian orang langsung bergidik ngeri. Bukan karena nakutin kok, tapi justru karena rasanya yang pahit, alhasil bikin orang ramai-ramai menghindarinya.

Tapi tau nggak sih, meski rasanya pahit, sayur pare justru menyimpan beragam manfaat loh. Mengingat nutrisi dan sifat antioksidan yang dikandungnya, sayur pare bisa jadi salah satu bahan alami yang dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit loh.

Emang apa manfaatnya dan gimana cara mengaplikasikannya sih? Daripada makin penasaran, yuk simak ulasan Diadona berikut ini.

1 dari 6 halaman

1. Bikin Kulit Tampak Glowing secara Alami

Ilustrasi Wajah Glowing © Diadona

Untuk mendapatkan kulit yang glowing secara alami, ternyata kamu bisa memanfaatkan sayur pare yang dikombinasikan dengan mentimun loh.

Campurkan keduanya dengan perbandingan yang sama, haluskan sampai jadi pasta, lalu pakai sebagai masker pada wajah dan leher. Diamkan kira-kira 15 menit, bilas dengan air bersih, dan ulangi setiap hari ya..

2 dari 6 halaman

2. Mengurangi Tanda-Tanda Penuaan

Tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan kerutan juga bisa dilawan dengan sayur pare loh. Cukup kombinasikan 1 sdm jus pare, 1 sdm yogurt, dan 1 kuning telur sampai menjadi olahan pasta.

Aplikasikan pada wajah dan leher, lalu diamkan selama 20-25 menit. Percikkan air di wajah, pijat lembut dengan gerakan melingkar, lalu bilas dengan air hangat.

3 dari 6 halaman

3. Meningkatkan Kekenyalan Kulit

Ilustrasi Wajah Kenyal © Diadona

Kulit kenyal bukan lagi impian, karena bisa kamu dapatkan dengan memanfaatkan pare sebagai perawatan kulitmu. Campurkan 1 sdm jus pare, 1 sdm jus tomat, dan 1 sdm jeruk nipis.

Oleskan campuran ini pada wajah, saat malam hari sebelum tidur. Diamkan semalaman dan keesokan harinya bilas dengan air hangat. Nggak perlu terlalu sering, ulangi 2-3 kali dalam seminggu udah cukup kok.

4 dari 6 halaman

4. Mengatasi Masalah Kulit

Untuk memiliki kulit yang terhidrasi dan lembut, maka kamu bisa memanfaatkan sayur pare untuk mengatasi masalah kulit yang kamu alami. Kamu bisa mengombinasikan pare dengan lidah buaya dan juga madu.

Siapkan 3-4 iris pare, 1 sdm gel lidah buaya segar, dan 1 sdt madu, campurkan semua bahan sampai menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut pada wajah dan leher, diamkan kira-kira 15 menit, dan jangan lupa bilas dengan air hangat ya!

5 dari 6 halaman

5. Membersihkan dan Menenangkan Kulit

Ilustrasi Wajah Bersih tanpa Noda © Diadona

Yang nggak kalah penting, pare ternyata bisa dimanfaatkan untuk membersihkan dan menenangkan kulit loh! Apalagi jika kamu beraktivitas di luar ruangan, maka pori-pori kulit pasti sering tersumbat dengan kotoran sehingga perlu dieksfoliasi.

Nah, kamu bisa mencampurkan 1 pare, segenggam daun kemangi, segenggam daun daun neem, dan 1 sdt susu yang kemudian dihaluskan sampai menjadi pasta. Kemudian aplikasikan pasta tersebut secara merata di wajah, diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air hangat deh!

Beri Komentar