Nggak Perlu Touch Up Lagi, Lakukan Ini Agar Makeup Bisa Tahan Seharian!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 26 Mei 2020 06:26
Nggak Perlu Touch Up Lagi, Lakukan Ini Agar Makeup Bisa Tahan Seharian!
No more touch up, girls!

Makeup merupakan salah satu hal penting bagi wanita secara umum. Nggak hanya membuat kita cantik, makeup juga membuat kita jadi tampil lebih fresh. Kalau udah gini, kita pasti akan percaya diri bertemu dengan siapa pun.

Namun, nggak jarang nih kalau makeup yang kita gunakan luntur atau menghilang ketika menjelang setengah hari. Yah solusinya sih kita perlu melakukan touch up lagi agar tetap paripurna, tapi kamu tahu nggak sih ada kunci yang bisa bisa kamu lakukan untuk membuat makeupmu tetap flawless seharian tanpa touch up?

Dilansir dari berbagai sumber, simak 3 tips makeup on point sehari penuh ini yuk!

1 dari 3 halaman

1. Sheet Mask

Ilustrasi Sheet Mask © Diadona


Yes, sheet mask ternyata jadi salah satu kunci makeup yang bertahan lama. Salah satu influencer asal Amerika, Camila Coelho mengatakan jika ia selalu menggunakan sheet mask sebelum mengaplikasikan makeupnya.

Sheet mask sendiri terdiri dari essence yang berfungsi untuk menghidrasi kulit. Sehingga kulit lebih siap melalui hari bersama makeup mu.

Kamu dapat menggunakan sheet mask selama 15-20 menit sebelum menggunakan makeup. Namun kamu juga bisa menggantinya dengan penggunaan essence biasa, girls.

2 dari 3 halaman

2. Primer

Ilustrasi Sheet Mask © Diadona


Primer adalah base awal yang penting untuk digunakan sebelum makeup item lainnya. Fungsi dari primer sendiri adalah melindungi kulit dan menjaga keadaan kulit dari makeup yang dapat menyumbat pori-pori dan membuat wajah jadi kering.

3 dari 3 halaman

3. Setting spray

Ilustrasi menggunakan setting spray © Diadona


Setting spray setelah mengaplikasikan makeup hukumnya wajib! Iya, setting spray efektif untuk membuat makeup mu stay dan on point.

Pastikan jika setting spray yang digunakan nggak mengandung alkohol ya, karena kandungan ini justru dapat membuat kulit jadi kering atau bahkan membuat makeup jadi lebih mudah cakey. Jangan sampe deh!

Semprotkan setting spray berjarak 15 cm dari wajah dan pastikan ia benar-benar kering dan telah meresap ke wajah yang telah di makeup.

Nah itu dia cara untuk tampil prima seharian tanpa makeup yang luntur. Pasti males banget kan kalau harus touch up terus. Lebih baik sedia payung sebelum hujan, alias melakukan 3 kunci ini agar bye-bye dengan touch up makeup!

Beri Komentar