Pakai Masker Bikin Makeup Tertutupi? Gini Caranya Agar Wajah Tetap Terlihat Flawless

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 28 Agustus 2020 15:25
Pakai Masker Bikin Makeup Tertutupi?  Gini Caranya Agar Wajah Tetap Terlihat Flawless
Udah susah-susah makeup, eh malah ketutupan masker. Can relate?

Di era yang baru akibat adanya pandemi ini membuat kita semua harus selalu menggunakan masker dimana pun dan kemana pun. Nah jika begini, rasanya menggunakan makeup jadi kurang maksimal deh.

Meski begitu, kita tetap perlu menggunakan makeup kok. Agar tetap terihat flawless meski menggunakan makeup, yang perlu kamu lakukan adalah mempertajam riasan di bagian mata, girls.

Mempertajam area ini tentu saja bikin orang-orang tak mudah melepaskan pandangannnya dari mu. Nah untuk membuat riasan mata tetap tahan lama seharian, kita perlu memperhatikan step-stepnya. Dilansir dari berbagai sumber, simak berikut ini yuk!

1 dari 5 halaman

Eye Brow

Ilustrasi Makeup Stefany © Diadona


Alis menjadi peran penting agar kamut tetap terlihat flawless meski memakai masker. Karena itu kamu perlu memilih alis dengan warna yang sesuai skin tone mu, dan yang terpenting tak mudah luntur digunakan beraktifitas. Karena perhatian orang pasti akan tertuju salah satunya ke bagian ini.

2 dari 5 halaman

Eye Primer

Ilustrasi Maybelline Baby Skin Pore Smoother - Makeup - Primer Wajah 22ml © Diadona


Meski sering kali dianggap tak penting, namun jika ingin menonjolkan area mata untuk penampilan maka kamu memerlukan makeup item satu ini girls.

Karena memakai eye primer akan membuat makeup di area mata jadi lebih pigmented dan tahan lama untuk digunakan beraktifitas. Selain itu ia juga dapat memudahkan saat mengaplikasikan eye shadow lho.

3 dari 5 halaman

Eye Shadow

Ilustrasi Makeup Mata © Diadona


Next, ada eye Shadow. Makeup item ini tentu menjadi makeup yang paling membuat mata out standing. Sesuaikan warnanya dengan kebutuhanmu, warna lembut seperti cokelat, krem dan nude untuk aktifitas sehari-hari dan warna bold untuk acara penting.

4 dari 5 halaman

Eye Liner

Ilustrasi Makeup Mata © Diadona


Setelah menggunakan eye shadow, kamu dapat melanjutkan dengan eye liner. Memakai alat makeup satu ini memang cukup susah, namun kamu perlu membiasakannya agar terbiasa ya.

Untuk mendapatkan eye makeup yang on point, eye liner penting banget untuk membingkai mata kita.

5 dari 5 halaman

Maskara

Ilustrasi Maskara © Diadona


Tak boleh dilewatkan, maskara jadi cara ampuh untuk membuat bulu mata jadi lentik seketika. Untuk aktifitas seharian, pastikan kamu memilih maskara yang waterproff ya.

Jangan sampai maskara yang terkena keringat justru membuat eye makeup jadi kacau.

Nah jadi itu dia runtutan dan rangkaian yang dapat kamu gunakan untuk membuatmu tetap tampil flawless meski wajah tertutup masker. Selamat mencoba, girls!

Beri Komentar