Penggunaan Moisturizer Untuk Kulit Berminyak, Perlu Nggak Sih?

Reporter : Prisma Difta
Senin, 22 November 2021 08:49
Penggunaan Moisturizer Untuk Kulit Berminyak, Perlu Nggak Sih?
Simak yuk girls

Selama ini kita tahu kalau penggunaan dari moisturiser bertujuan untuk melembabkan kulit. Jadi kulit ngga anak kering atau kasar. Tapi kalau memiliki jenis kulit yang berminyak, bukannya berarti kulit kita nggak kering dan kasar ya?

1 dari 3 halaman

Apakah harus pakai pelembab?

Dilansir dari Boldsky.com, moisturiser atau yang berarti pelembab, memiliki beberapa tugas selain melembabkan. Moisturiser berfungsi untuk mengunci kelembaban kulit. Dengan begitu, ia dapat mengurangi produksi kulit yang berlebih. Karena pada umumnya, pelembab mengandung bahan-bahan yang besifat emolien, yang mana zat ini juga membantu menutrisi kebutuhan kulit agar tetap terhidrasi.

2 dari 3 halaman

Yup! Kamu tetap membutuhkannya. Kulit yang berminyak memang membuatmu tidak kering dan kasar. Tapi jika kamu membiarkan minyak yang ada di wajah, kulit justru akan memproduksi minyak dengan lebih banyak. Jadi kamu membutuhkan moisturiser untuk tetap merawat kulit.

3 dari 3 halaman

Kenapa?

Kulit yang berminyak cocok menggunakan moisturiser yang memiliki teksture gel. Karena ia ringan, mudah di aplikasikan dan tidak membuat kulit yang berminyak jadi makin berminyak.

Jadi meski memiliki kulit yang berminyak bukan berarti hal ini dapat menggantikan fungsi dari moisturiser ya.

Semoga membantu!

Beri Komentar