Penuhi Asupan Nutrisi Kulit Wajah dengan Resep Skincare Smoothies dari ElsheSkin

Beauty | Selasa, 26 Oktober 2021 17:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Yuk, simak kombinasinya!

Belakangan ini, terjadi peningkatan penggunaan produk perawatan kulit baik pada laki-laki pada perempuan. Banyak pula bermunculan skincare dengan kandungan bahan aktif untuk mengatasi permasalahan kulit.

Sejumlah bahan aktif yang sering digunakan pada skincare berupa, Retinol, AHA/BHA, Vitamin C, serta Niacinamide. Bahan aktif ini memiliki fungsi masing-masing, sehingga ada beberapa yang tidak bisa digunakan secara bersamaan karena bisa mengiritasi kulit.

Melihat fenomena ini, ElsheSkin ingin mengedukasi serta memberikan beberapa resep rahasia dalam mencampurkan produk berbahan aktif yang aman bagi kulit dan dapat memberikan hasil yang lebih efektif, yang disebut dengan skincare smoothies.

Penuhi Asupan Nutrisi Kulit Wajah dengan Resep Skincare Smoothies dari ElsheSkin
2 dari 6 halaman

"Resep skincare smoothies yang diciptakan ElsheSkin terinspirasi minum smoothies yang kita ketahui. Umumnya smoothies berisi campuran berbagai buah, susu, yogurt, serta pelengkap lainnya yang tinggi vitamin dan menyehatkan. Oleh karena itu, skincare smoothies ElsheSkin dibuat dengan cara mengombinasikan beberapa produk yang diracik sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit kita," ujar Cyntha Oktavia, selaku Founder dan CEO ElsheSkin.

"Dengan adanya resep ini, diharapkan dapat membantu para wanita yang sibuk dan memiliki keterbatasan waktu, atau yang sensitif terhadap active ingredients bisa tetap merawat kulit lebih secara lebih cepat namun tetap mendapatkan hasil yang optimal," lanjutnya.

Kombinasi skincare yang tepat diimbangi dengan cara penggunaannya yang benar dapat meningkatkan efektivitasnya dan memberikan hasil yang lebih baik bagi kulit. Berikut ini 3 resep rahasia skincare smoothies untuk mendapatkan kulit cantik bersama ElsheSkin.

3 dari 6 halaman

1. Glowing Smoothies

Smoothies Recipe ElsheSkinSmoothies Recipe ElsheSkin © instagram.com/elsheskin

Cocok diterapkan pada orang yang mempunyai masalah darkspot dan bekas jerawat. Campuran moisturizer dengan serum dari ElsheSkin ini dapat membuat kulit tampak halus, lembap, tampil glowing, dan bahan aktifnya dapat memudarkan bekas jerawat dengan menggunakan:

  1. Radiant Skin Serum
    Dapat menenangkan kulit dari iritasi karena mengandung Niacinamide, serta Arbutin yang dapat menekan produksi melanin untuk mencegah terbentuknya dark spot.
  2. Radiant Supple Serum
    Merupakan serum untuk menghilangkan bekas jerawat. Di dalamnya terkandung White Mulberry yang berfungsi untuk mencegah hiperpigmentasi pada kulit.

Gunakan salah satu serum ini secara rutin dengan mencampurkan Moisturizer ElsheSkin di pagi dan malam hari untuk mendapat hasil yang maksimal. Untuk kulit normal berminyak, gunakan 3 tetes Radiant Skin Serum dan 2 pump Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Sedangkan untuk kulit kering, gunakan 4 tetes Radiant Supple Serum dan 3 pump Deep Hydrating Calming Moisturizer.

4 dari 6 halaman

2. Rejuvenating Smoothies

Smoothies Recipe ElsheSkinSmoothies Recipe ElsheSkin © instagram.com/elsheskin

Perlu disadari bahwa pada usia 20 tahunan, kulit cenderung mengalami penurunan produksi kolagen yang dapat membuat timbulnya garis-garis halus sebagai tanda penuaan dini. Sehingga dibutuhkan tindakan mencegah penuaan dini untuk membuat kulit menjadi lebih kencang, elastis, dan kenyal dengan menggunakan kombinasi produk berikut ini:

  1. Active Rejuvenating Night Serum
    Mengandung Encapsuled Retinol yang dapat menangkal radikal bebas, meregenerasi kulit, serta meningkatkan produksi kolagen untuk mengurangi tanda penuaan. Dilengkapi juga dengan Multi Peptide Complex yang dapat memberikan efek kulit kencang sehingga dapat menyamarkan garis-garis halus.
  2. Moisturizer
    Menggunakan moisturizer setiap hari terbukti dapat menjaga kulit tetap lembap. ElsheSkin memiliki 2 jenis moisturizer yaitu Hydra Boost Oil Free Moisturizer yang dapat meningkatkan kelembapan kulit hingga 92% cocok digunakan oleh pemilik kulit normal dan berminyak, serta Deep Hydrating Calming Moisturizer yang dapat menjaga kelembapan kulit tetap terjaga hingga 72 jam sehingga cocok digunakan oleh pemilik kulit kering dan
    sensitif.

Berikut ini resep mendapatkan rejuvenating smoothies berdasarkan jenis kulit yang dapat digunakan di pagi dan malam hari. Untuk kulit normal berminyak, gunakan 2 tetes Active Rejuvinating Night Serum dan 3 pump Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Sedangkan untuk kulit kering, gunakan 3 tetes Active Rejuvinating Night Serum dan 3 pump Deep Hydrating Calming Moisturizer.

5 dari 6 halaman

3. Brightening Smoothies

Smoothies Recipe ElsheSkinSmoothies Recipe ElsheSkin © instagram.com/elsheskin

Terdiri dari Radiant Supple Serum dan Moisturizer. Kombinasi dua produk ini dapat meratakan warna kulit, mencerahkan kulit kusam, dan memberikan tampilan kulit bercahaya.

Berikut ini resep mendapatkan brightening smoothies berdasarkan jenis kulit. Untuk kulit normal berminyak, gunakan 3 tetes Radiant Supple Serum dan 2 pump Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Sedangkan untuk kulit kering, gunakan 4 tetes Radiant Supple Serum dan 3 pump Deep Hydrating Calming Moisturizer.

6 dari 6 halaman

Pilih skincare smoothies yang paling sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan kulit. Semua produk ElsheSkin telah mendapat sertifikasi Halal dan diakui BPOM sehingga aman bagi kulit.

Temukan produk-produk ElsheSkin di website ElsheSkin.com, Sociolla, Shopee, Tokopedia, dan reseller resmi ElsheSkin. Untuk informasi lebih lanjut tentang rangkaian produk ataupun tips-tips perawatan wajah lainnya dapat mengunjungi instagram @elsheskin dan Tiktok @elsheskin.

Join Diadona.id