Perhatikan Tips Memilih Warna yang Cocok Sebelum Beli Pensil Alis!

Reporter : Sheila Fathin
Rabu, 21 April 2021 15:40
Perhatikan Tips Memilih Warna yang Cocok Sebelum Beli Pensil Alis!
Memilih warna pensil alis memang susah dan gampang, ya

Alis itu ibarat mahkota bagi perempuan dan banyak perempuan yang berusaha mempercantik bentuk alisnya sedemikian rupa untuk terlihat bagus. Akhir-akhir ini memang begitu banyak tekanan untuk memiliki alis yang sempurna. Entah itu harus tebal tapi tidak terlalu tebal, tipis tapi tidak terlalu tipis juga, melengkung tapi tidak terlalu melengkung ke atas, dan seterusnya. 

Pada akhirnya yang bisa memutuskan gaya alis seperti apa dan produk apa yang ingin digunakan adalah diri kamu sendiri. Berbicara tentang produk alis, di luar sana terdapat banyak sekali produk alis seperti gel alis, pomade, wax, pensil alis, dan banyak lagi. Semua produk itu tentunya memiliki beragam warna dan corak. Terkadang kita juga sering kesusahan untuk memilih warna yang cocok untuk kita jika dilihat dari struktur wajah dan warna kulit kita.

Kali ini Diadona akan membantu Diazens memilih warna untuk alis kalian agar penampilan kalian lebih maksimal lagi.

1 dari 3 halaman

Perhatikan Warna Rambut dan Kulit Kamu

Ilustrasi Eyebrow © Diadona

Memiliki alis yang tebal dengan sudut yang sempurna seringkali menjadi dambaan banyak orang, khususnya perempuan. Melansir dari Allure, seorang seniman alis dari kota New York berpendapat bahwa alis tidak bisa menjadi tolak ukur untuk semua alis yang dimiliki setiap orang. Maka sangat penting untuk membentuk alis dan memilih warna bisa dipertimbangkan dari warna rambut dan warna kulit kamu. Mengamati tekstur rambut juga dapat membantu kamu memilih warna alis. 

Struktur wajah juga bisa menjadi faktor penentu untuk membuat alis kamu lebih bagus tebal atau tipis. Di mana jika kamu memiliki dahi yang kecil, membuat alis dengan isian yang lebih lembut bisa jadi referensi untuk kamu. 

2 dari 3 halaman

Pilih Warna yang Cerah dari Warna Alis Asli

Ilustrasi Eyebrow © Diadona

Dengan memilih warna pensil alis yang lebih cerah akan memunculkan warna ideal yang sudah dibuat oleh rambut alis asli kamu. Tujuannya dengan memilih warna yang lebih mudah bukan untuk membuat warna alis sama persis dengan rambut asli, tetapi untuk meniru warna kulit bayangan yang terletak di antara setiap rambut alis kamu.

Mengisi alis dengan warna yang sama persis atau lebih gelap dari warna rambut hanya akan membuat alis kamu tidak bervolume dan tampak datar. Hasilnya pun alis kamu terlihat tidak natural.

3 dari 3 halaman

Pilihlah Warna Netral atau Cool Jika Kamu Ragu

Ilustrasi Eyebrow © Diadona

Apabila kamu tidak bisa membedakan warna alis kamu cenderung hangat atau dingin, akan lebih baik untuk memilih warna yang condong ke warna netral seperti warna coklat muda. Walaupun masih terlihat aneh kamu bisa meningkatkan tone warna lebih gelap satu angka. 

Nah, itulah cara memilih warna alis yang bisa Diazens jadikan preferensi. Hanya saja, setiap orang memiliki caranya sendiri untuk membentuk alis mereka dan warna apa yang cocok untuk alis mereka. Tidak ada cara yang pakem untuk mengatakan bahwa cara ini benar dan salah. Hias alis kamu secantik mungkin dan sesuaikan dengan diri kamu. Semoga tips ini bisa membantu Diazens untuk mengoptimalkan lagi warna alisnya.

Beri Komentar