Prediksi Tren Gaya Rambut 2022, Mau Coba yang Mana nih?

Beauty | Senin, 3 Januari 2022 17:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Bakal sepenuhnya tren baru atau kembali ke model lama?

Memasuki tahun yang baru, pasti ada banyak hal yang diprediksi akan terjadi. Biasanya, beragam hal mengenai tren kecantikan akan mencuri perhatian masyarakat.

Salah satu yang paling di-kepo-i adalah tentang tren makeup hingga tren gaya rambut. Melansir dari Harper's Bazaar, ada 10 prediksi mengenai tren gaya rambut yang berpeluang mendominasi di tahun 2022.

Penasaran apa saja, simak ulasan selengkapnya ya!

Prediksi Tren Gaya Rambut 2022, Mau Coba yang Mana nih?
2 dari 7 halaman

1. Shaggy Layers

Bukan sekadar potongan shaggy biasa, model yang satu ini menghadirkan potongan shaggy yang dibuat berulang atau berlapis hingga rambut terkesan berombak. Salah satu inspirasinya bisa dilihat pada bintang drama Korea pemeran Squid Game, yakni Jung Ho Yeon.

2. Gorgeous Grey

Rambut abu-abu mungkin seringkali dianggap tanda penuaan, namun hal ini bisa jadi tren gaya rambut di tahun 2022. Sejak pandemi covid-19, banyak perempuan yang memilih mewarnai rambut dan warna keabuan dianggap sebagai tampilan yang menarik dan terkesan alami.

3 dari 7 halaman

3. Supermodel Blowouts

Di tahun 90-an, gaya rambut runway blowout sempat menjadi tren. Di tahun ini, gaya rambut tersebut diprediksi bisa kembali dimainkan. Sebagai inspirasi, kamu bisa mencontoh tatanan rambut Olivia Wilde.

4. Graphic Colors

Bagi kamu yang suka mewarnai rambut, tren yang satu ini sepertinya patut dicoba. Tren graphic colors menampilkan warna yang cerah dan berani. Ada banyak nuansa periwinkle yang terinpirasi dari warna Pantone 2022, Very Peri, yang bisa kamu coba.

4 dari 7 halaman

5. Classic Bob

Gaya rambut klasik diprediksi juga akan jadi tren di tahun 2022 ini. Salah satu modelnya berupa bob klasik. Potong rambut bergaya bob dengan panjang sedagu plus tatanan berombak untuk penampilan yang fresh.

6. Dark Sides

Di tahun sebelumnya, gaya rambut dengan bleach blondes sempat mendominasi. Namun di tahun 2022, gaya rambut warna brunette gelap diprediksi akan makin digemari.

5 dari 7 halaman

7. Half-Up

Tampilan rambut half-up, half-down look juga disebut-sebut akan jdi tren tatanan rambut yang diminati di tahun 2022. Kuncinya cukup dengan menciptakan kesan rambut yang bervolume.

8. Smooth and Sleek

Rambut tampak lembut dan berkilau tentu jadi impian hampir semua perempuan. Tren yang sempat ramai diminati di tahun 2021 ini diprediksi akan terus mendominasi hingga sepanjang tahun 2022.

6 dari 7 halaman

9. Twisted Topknots

Gaya topknots atau jambul bisa dibilang merupakan model klasik yang sempat diminati bertahun-tahun silam. Kabarnya, tren yang satu ini akan kembali mendominasi di tahun 2022 loh!

10. Side Bangs

Tampilan rambut berponi adalah model yang tak lekang dimakan waktu dan selalu jadi favorit bagi sebagian orang. Di tahun 2022 ini, model poni samping bervolume akan kembali booming karena tampak sempurna membingkai wajah.

Join Diadona.id