Ramai Diperbincangkan, Apa sih Khasiat DNA Salmon untuk Kulit Wajah?

Beauty | Jumat, 7 Mei 2021 15:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Apa bener bisa bikin awet muda?

Belakangan ini, perawatan kecantikan menggunakan DNA ikan salmon mulai ramai diperbincangkan. Perawatan ini disebut-sebut memiliki khasiat luar biasa untuk meremajakan kulit.

Melansir dari CNN Indonesia, Susie Rendra sebagai dokter kulit dari Skin Aesthetic Clinic RS Pondok Indah, menyebut bahwa perawatan dengan menggunakan DNA ikan salmon bisa membuat wajah tampak glowing dan awet muda. Perawatan ini setidaknya perlu dilakukan 2-3 kali tergantung jenis kulit dan efeknya bisa bertahan sampai 3 bulan.

Ramai Diperbincangkan, Apa sih Khasiat DNA Salmon untuk Kulit Wajah?
2 dari 5 halaman

"Dalam proses perbaikan jaringan kulit, Anda mungkin akan mengalami efek sementara seperti rash, kulit kemerahan, dan bengkak. Hal ini merupakan hal yang wajar dan hanya akan dialami dalam hitungan jam atau sampai 1 hari setelah tindakan dilakukan," ujar Susie.

Selain berfungsi untuk meremajakan kulit, berikut adalah beberapa manfaat lain yang ditimbulkan dari perawatan menggunakan DNA ikan salmon.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi Kulit SehatIlustrasi Kulit Sehat © shutterstock.com/id/g/Irina Bg

1. Memperbaiki struktur jaringan kulit

DNA Salmon dipercaya bisa meningkatkan produksi sel, memperbaiki struktur sel, sekaligus memulihkan pembuluh darah. Kemampuan ini secara efektif berdampak pada pengembalian struktur jaringan kulit, sehingga kerutan dan garis halus bisa teratasi.

2. Bikin kulit jadi cerah dan glowing

Di dalam DNA Salmon, terdapat kandungan peptide yang bisa membantu merangsang produksi kolagen. Jika kolagen secara aktif terproduksi, maka bisa membuat kulit jadi lebih cerah dan glowing.

4 dari 5 halaman

3. Melembapkan kulit

DNA Salmon juga memiliki kandungan hyaluronic acid dan ascorbic acid. Kandungan tersebut bisa membantu melembapkan kulit, sekaligus menjaga kulit tetap kenyal dan elastis.

4. Aman digunakan sejak usia 20-an

Proses penuaan biasanya terjadi di awal usia 20-an, kekenyalan kulit mulai menurun, timbul pigmentasi, serta kulit akan tampak kusam. Itulah sebabnya perawatan menggunakan DNA Salmon ini bisa mulai digunakan untuk memperlambat proses penuaan kulit.

Join Diadona.id