Rilis Kain Anti Virus, Brand Ini Klaim Mampu Membunuh Covid-19 saat Menempel di Baju!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 21 Juli 2020 18:25
Rilis Kain Anti Virus, Brand Ini Klaim Mampu Membunuh Covid-19 saat Menempel di Baju!
Wah beneran bisa bunuh virus corona nih?

Terhitung telah 4 bulan lebih virus corona telah hadir mengganggu aktifitas sehari-hari. Bahkan hingga kini pun para ahli medis masih belum dapat menemukan vaksin virus corona yang dapat menyembuhkan penyakit ini.

Namun bagaimana kalau ada pakaian yang membuatmu terhindar dari virus ini, tertarik mencobanya?

Suatu pabrik tekstil yang berasal dari swiss diketahui mengembangkan material yang diklaim dapat membuat virus mematikan seperti Sars- Cov2, virus penyebab Covid-19 jadi tak dapat bertahan lama di permukaan kain.

1 dari 2 halaman

denim anti virus corona © Diadona

Brand HeiQ pada Maret 2020 lalu mengenalkan teknologi Viroblock. Teknologi ini akan menambahkan film tak kasat mata pada kain, sehingga dapat membunuh 99,9% virus corona yang terpapar pada baju.

Chief Marketing Officer HeiQ Hoi Kwan Lam menuturkan jika virus dapat hidup diatas permukaan kain dengan suhu ruangan hingga selama dua hari.

2 dari 2 halaman

Artistic Denim Mills © Diadona

Menurut Sarah Ahmed, desainer DL1961 dan Warp + Weft, inovasi ini akan sangat berguna bagi pebisnis retail maupun pembeli untuk memastikan keamanan saat berbelanja pakaian,

" Hal ini menciptakan standar baru tentang bagaimana pakaian seharusnya dibuat dan fungsinya. Kalau bajumu tidak bisa jadi pelindung dan seragam, atau penghalang melawan dunia, maka apa poinnya? Punya gaya busana sendiri memang penting tapi juga harus bisa melindungimu," ungkap Sarah.

Wah menarik banget ya terobosan terbaru ini. Tentu aja jika memakai pakaian dengan kain yang berteknologi ini dapat membuat kita jadi lebih nyaman dalam beraktifitas ya.

Beri Komentar