Sederet Produk Skincare yang Nggak Boleh Disimpan dalam Kulkas

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 9 Februari 2021 12:25
Sederet Produk Skincare yang Nggak Boleh Disimpan dalam Kulkas
Nggak semua skincare bisa di simpan dalam kulkas, kira-kira apa aja ya?

Beberapa produk skincare memang disarankan untuk disimpan dalam kulkas, karena itu dikenal sebuah skincare fridge. Wadah pendingin yang dapat menyimpan skincare agar tetap dalam suhu yang disarankan.

Namun tentu saja tak semua skincare perlu untuk disimpan di suhu yang dingin ya. Beberapa justru tak boleh di taruh dalam kulkas atau dalam suhu yang dingin karena dapat merusak kualitasnya. Kira kira apa saja ya, simak berikut ini yuk!

 

1 dari 2 halaman

Clay Mask

Ilustrasi Clay Mask © Diadona

Karena teksturnya, menaruh clay mask dalam kulkas justru membuatnya jadi mengeras. Hal ini tentu saja membuat kita kesulitan saat akan menggunakannya.

Jadi sebaiknya masker jenis ini diletakkan di suhu ruangan saja ya, guys.

Hati-hati dengan produk berbahan dasar minyak. Jika disimpan dalam suhu dingin, air dan minyak akan terpisah sehingga formula dan teksturnya akan berubah.

 

Serum

Ilustrasi Serum Wajah © Diadona

Beberapa serum tak di rekomendasikan ditaruh dalam kulkas karena kandungannya disebut dapat terpisah dalam suhu yang lebih dingin.

Jadi cek kembali saran penyimpanan skincare yang kamu gunakan ya.

2 dari 2 halaman

Facial Oil

Ilustrasi Cuci Muka © Diadona


Sebagian besar facial oil dapat disimpan di area bersuhu ruangan dan tidak terkena sinar matahari langsung sehingga tidak perlu disimpan dalam kulkas. Facial oil umumnya dikemas dalam botol gelap untuk menjaga produk dari proses oksidasi. Menaruhnya dalam lemari es dapat mengubah konsistensi dan warnanya.


Nah itu dia sederet skincare yang sebaiknya tak ditaruh dalam kulkas. Umumnya jenis skincare ini diletakan dalam suhu ruangan, di tempat yang kering serta jauh dari sinar matahari.

Hindari juga menaruhnya di dalam kamar mandi, karena udaranya yang lembab.

Meski begitu kamu perlu memastikan kembalik rekomendasi penyimpanan dari setiap produk skincare yang digunakan ya. Jika tak sesuai, tentu saja hal ini juga akan memengaruhi efektifitas skincare yang digunakan.

Beri Komentar