Selain Memberi Efek Dingin, Ini Manfaat dari Menyimpan Skincare di Dalam Kulkas

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 1 April 2021 15:15
Selain Memberi Efek Dingin, Ini Manfaat dari Menyimpan Skincare di Dalam Kulkas
Simpan skincare di kulkas ternyata ada manfaatnya loh!

Belakangan ini semakin banyak perempuan yang sadar bahwa penggunaan skincare memang cukup bermanfaat. Mulai dari bikin wajah, sehat, glowing, bahkan kencang dan awet muda.

Kadangkala, skincare bisa dibiarkan begitu saja di dalam ruangan. Tapi belakangan, makin banyak skincare yang disimpan di dalam kulkas. Emang apa manfaatnya sih?

1 dari 4 halaman

Seorang dermatologis asal Inggris yang bernama Corey Hartman, MD, menganggap bahwa perilaku ini biasanya didasarkan karena ingin menikmati sensasi dingin saat skincare tersebut dipakai. Namun ternyata, ada fungsi lain jika skincare disimpan di dalam kulkas.

" Beberapa produk perawatan kulit topikal seperti hidroquinon atau vitamin C lebih baik disimpan di kulkas. Sebab, produk tersebut tidak stabil jika terkena suhu ekstrem, paparan sinar ultraviolet, dan juga cahaya," ujar Dr. Hartman.

2 dari 4 halaman

Ilustrasi Kulkas Skincare © Diadona

Selain itu, menyimpan produk di dalam kulkas dipercaya juga bisa mengontrol suhu bahkan meminimalisir kemungkinan skincare teroksidasi saat terkena cahaya. Meski demikian, bukan berarti semua skincare bisa disimpan di dalam kulkas ya.

Dr. Hartman menyarankan skincare yang mengandung bahan alami yang sebaiknya disimpan di dalam kulkas. Hal ini didasarkan pada pemahaman bahwa skincare berbahan alami biasanya tidak banyak mengandung pengawet kimia.

3 dari 4 halaman

Belakangan, banyak juga skincare yang memang memberi petunjuk untuk disimpan di dalam lemari es agar memberi hasil optimal. Terutama bagi kamu yang sering mengalami iritasi kulit, menyimpan skincare di dalam kulkas ternyata cukup bermanfaat banget loh.

Penyimpanan skincare di dalam kulkas bisa memberikan efek menenangkan saat dipakai, mengurangi kemerahan, serta peradangan yang muncul di kulit. Selain itu, skincare bisa jadi lebih tahan lama juga nih..

Beri Komentar