Simpel tapi Stylish, Aksesori Handmade dari Classy Girl Shop Malang Bikin Penampilan Makin Kece!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 11 Maret 2021 15:15
Simpel tapi Stylish, Aksesori Handmade dari Classy Girl Shop Malang Bikin Penampilan Makin Kece!
Tampil stylish nggak harus mahal kok..

Perempuan-perempuan usia remaja hingga usia 20-an pasti akrab dengan yang namanya aksesori. Bukan rahasia lagi, aksesori seringkali jadi pelengkap sekaligus penyempurna penampilan.

Belakangan ini, banyak pula aksesori yang bermunculan. Biasanya, aksesori-aksesori ini dipasarkan lewat sosial media untuk menggaet calon costumer.

Namun, aksesori yang diproduksi secara massal biasanya nggak lagi terasa eksklusif. Kadangkala, aksesori yang kita pakai justru bisa kembaran secara nggak sengaja dengan orang yang nggak kita kenal.

Nah, kalau kamu lagi cari aksesori yang terbilang eksklusif dan limited edition, maka kamu perlu cari produk yang handmade. Tapi, di mana sih carinya?

1 dari 6 halaman

Classy Girl Shop Malang tawarkan beragam kebutuhan perempuan

      View this post on Instagram

A post shared by Classygirlshopmalang (@classygirlshopmalang)

Nah kali ini, Diadona punya rekomendasi online shop yang bisa kamu kunjungi. Classy Girl Shop Malang (@classygirlshopmalang) menawarkan beragam kebutuhan perempuan yang kualitasnya oke dan harganya ramah di kantong.

"Tepatnya dimulai tahun 2010, awalnya jual tas, baju import dan lokal. Lalu di tahun ke 3, Alhamdulillah bisa bikin toko offline kecil-kecilan dan menyediakan beragam kebutuhan wanita mulai dari baju, tas, dan aksesori yang kebetulan 80% aku bikin sendiri," ungkap Novel Rahmawati sang owner.

2 dari 6 halaman

Produk terbaru yang ditawarkan berupa strap masker

Menghadapi masa pandemi, rupanya masyarakat mulai membatasi pembelajaan barang fashion. Terbukti, pembelian tas dan baju mulai mengalami penurunan. Untuk mengatasi hal tersebut, Novel Rahmawati mencoba berinovasi dengan menawarkan produk yang paling banyak dicari semasa pandemi.

" 80% penghasilan kita dapat hanya dari berdagang, jadi harus pintar-pintar cari peluang. Kira-kira barang apa yang bisa laku di saat semua sedang di masa sulit seperti ini dan bisa tetap menghasilkan," sebutnya.

" Akhirnya kita mencoba bikin strap masker dan konektor masker dari bahan manik-manik dan kristal. Alhamdulillah responnya di pasaran sangat baik, sekali posting langsung habis," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Keunggulan produk handmade buatan Classy Girl Shop Malang

      View this post on Instagram

A post shared by Classygirlshopmalang (@classygirlshopmalang)

Hampir semua aksesori dibuat secara manual oleh Novel Rahmawati. Lantas, apa yang membuatnya lebih unggul dari produk lain yang beredar di pasaran?

"Harga dan kualitas pastinya yang sangat kita jaga. Walaupun harganya relatif terjangkau di pasaran, tapi kualitas bahan dan pembuatan tetap kami berikan yang terbaik agar para customer puas dan selalu repeat order," ucapnya.

4 dari 6 halaman

Pengalaman berharga selama berjualan

Owner Classy Girl Shop Malang juga sempat menceritakan pengalamannya saat menghadapi costumer selama berjualan. Beragam costumer yang hadir rupanya menjadi keseruan dan pembelajaran tersendiri bagi sang owner.

" Kita sering melayani customer dengan berbagai macam karakter yang berbeda, ada yang hanya iseng bertanya lalu tidak jadi order istilah kocaknya CLBK = COMEN LAMA BELI KAGAK. Ada yang ngotot meminta real pic padahal sebagian besar kita menjual produk yang ready stock dan mengambil foto itu sendiri, bukan nyomot di lapak orang atau di google. Tapi ya tetap harus kita layani dengan baik karena pembeli adalah RAJA," ujar sang owner.

" Tapi dari situ saya bisa belajar banyak hal. Dari cara berbicara saat melayani customer dengan berbagai background dan karakter, belajar bagaimana cara me-manage keuangan sendiri agar tidak tercampur dengan uang pribadi dan uang hasil berjualan, belajar cara mencari peluang agar bisa bertahan sampai sekarang, karena memang betul mempertahankan sesuatu itu jauh lebih sulit daripada memulai sesuatu," tambahnya.

5 dari 6 halaman

Review Classy Girl Shop Malang © Diadona

Tim Diadona pun sudah berkesempatan mencoba produk handmade buatan Classy Girl Shop Malang. Berikut testimoni yang bisa diberikan tim Diadona sebagai gambaran kualitas produk tersebut.

" Strap maskernya kekinian dengan warna yang anak muda banget. Cocok buat kemana mana dan bisa buat mix n match sama ootd. Gayanya simple tapi bagus, jadi jatuhnya ga alay buat kerja sama nongkrong cantik. Antingnya juga murah dan ga buat lebay penampilan, malah bantu keliatan jadi feminin gituu. Gelangnya juga simple tapi tetap stylish!" ujar seorang tim Diadona.


Buat sista atau mom yang punya toko online dan produknya mau direview, yuk gabung komunitas #DiaMarket. Komunitas online seller, tempat belajar, mengenal dan saling berbagi tips cuan. BACA caranya yuk!

Beri Komentar