Suka Bingung Pilih Eye Cream atau Eye Gel, Sebenarnya Lebih Bagus yang Mana sih?

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 1 Juli 2020 23:30
Suka Bingung Pilih Eye Cream atau Eye Gel, Sebenarnya Lebih Bagus yang Mana sih?
Lebih bagus yang mana ya?

Sudah jadi rahasia umum ya bila eye cream dan eye gel merupakan produk perawatan mata yang sering banget digunakan. Memang, penggunaan produk ini sangat penting nih mengingat kulit di area sekitar mata kita sangat rentan kerusakan.

Kulit kelopak mata adalah kulit tertipis di seluruh tubuh. Oleh karena itu, ia menjadi keriput bahkan kendur pada usia lebih muda," terang dermatologis S. Manjula Jegasothy, MD, CEO sekaligus pendiri Miami Skin Institute.

Meski keduanya sama-sama digunakan untuk perawatan mata, tapi sebenarnya lebih bagus yang mana sih antara eye cream dan eye gel? Langsung aja yuk kita simak ulasannya yang dilansir dari Paula's Choice berikut ini.

1 dari 3 halaman

Perbedaan Eye Gel dan Eye Cream

Body Shop Eye Cream © Diadona

Pada dasarnya, kedua skincare ini sama-sama baik kok bagi kulit di area sekitar mata untuk mengatasi mata panda, kerutan, dan garis-garis halus yang jadi tanda penuaan.

Meski begitu, tetap aja keduanya memiliki perbedaan. Misalnya, waktu pemakaian yang disarankan. Eye gel lebih cocok dipakai di pagi hari untuk menghaluskan, menyegarkan, dan membantu mengurangi bengkak setelah tidur. Selain itu, teksturnya yang halus dan ringan akan menyatu dengan baik saat kamu menggunakan makeup.

2 dari 3 halaman

Pemakaian Eye Cream yang Direkomendasikan

Sebaliknya, krim mata atau eye cream akan lebih cocok dipakai pada malam hari. Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa memakainya di siang hari ya. Kamu masih bisa memakai eye cream di siang hari kok. Namun aplikasikan secara tipis ya dan biarkan ia meresap lebih dulu sebelum kamu timpa dengan sunscreen atau makeup.

Selain itu, dari segi formula kedua produk ini tentu beda. Eye gel biasanya terdiri dari bahan yang nggak berminyak seperti silikon dan bahan aktif lainnya yang membantu melawan garis-garis halus dan kulit kendur.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi krim mata © Diadona

Nah, bila kamu punya tipe kulit berminyak atau akan menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari, eye gel ini jadi produk yang tepat buat kamu gunakan.

Lain halnya jika kamu punya tipe kulit yang cenderung normal ke kering, dokter Jegasothy merekomendasikan menggunakan krim mata karena produk ini memberikan tingkat hidrasi pada kulit yang cukup baik.

Jadi, sebenarnya semuanya kembali lagi pada kebutuhan kulit dan juga preferensi kita ya. Usahakan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Nah, kalau kamu, diantara eye cream dan eye gel mana nih yang jadi favoritmu?

Beri Komentar