Suka Sebel Makeup Nempel di Masker Kain? Cegah Pakai 5 Cara Ini, yuk!

Beauty | Selasa, 30 Juni 2020 20:30
Suka Sebel Makeup Nempel di Masker Kain? Cegah Pakai 5 Cara Ini, yuk!

Reporter : Devi Puspitasari

Apa aja sih tipsnya?

Di masa new normal seperti sekarang, penggunaan masker udah jadi kewajiban saat kita harus keluar rumah. Terutama, bila kita berada di tempat publik.

Menggunakan masker bukan berarti kita nggak bisa tampil kece dengan makeup ya. Tapi masalahnya, nggak jarang makeup yang kita gunakan nempel di masker kain dan meninggalkan noda. Nggak banget, ya?

Sebenarnya, hal ini bisa kok kamu siasati. Gimana caranya? Yuk, simak sederet triknya yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

2 dari 6 halaman

Pilih Foundation yang Ringan

 Ilustrasi FoundationIlustrasi Foundation © Pinterest/ Chicprofile

Pemilihan foundation yang tepat bisa jadi kunci agar makeupmu nggak meninggalkan noda di masker kain. Usahakan kamu memilih foundation yang ringan ya agar meminimalisir makeupmu menempel ke masker favorit. Nggak mau kan foundationmu jadi pindah ke masker?

3 dari 6 halaman

Gunakan Spons atau Beauty Blender

 Ilustrasi Beauty BlenderIlustrasi Beauty Blender © pinterest.com/Deborah Portelli

Sangat penting ya bagi kita untuk memastikan makeup nggak bergeser saat menggunakan masker. Karena itu, kamu bisa menggunakan spons atau beauty blender saat mengaplikasikan foundation untuk memastikan foundationmu terkunci dengan baik dan rata.

4 dari 6 halaman

Gunakan Primer

 Ilustrasi menggunakan primerIlustrasi menggunakan primer © dailyvanity.sg

Penggunaan primer juga nggak kalah penting karena primer sendiri berfungsi membantu makeup agar bisa menempel lebih sempurna pada kulit. Selain itu, foundation juga bisa tahan lebih lama lho bila kamu mengaplikasikan primer sebagai base-nya. Jadi, kamu juga bisa nih mengandalkan produk kecantikan satu ini saat harus menggunakan masker.

5 dari 6 halaman

Gunakan Setting Spray

 Ilustrasi menggunakan setting sprayIlustrasi menggunakan setting spray © reviewthis.com

Setelah makeup sudah siap, jangan lupa mengaplikasikan setting spray ya. Setting spray bisa jadi andalan buat kamu yang ingin makeup tahan lebih lama dan tentunya nggak menempel pada masker kain.

6 dari 6 halaman

Pakai Makeup Seminimal Mungkin

 Ilustrasi Makeup NaturalIlustrasi Makeup Natural © Instagram/ skuukzky

Terakhir, usahakan kamu memakai makeup seminimal mungkin ya. Selain bisa mencegah makeup menempel di masker kain, menggunakan riasan seminimal mungkin juga bisa membantu mencegah pori-porimu jadi tersumbat.

So, itu dia 5 cara yang bisa kamu coba untuk cegah makeupmu nempel di masker kain. Dari sederet cara di atas, mana nih yang biasanya kamu lakukan?

Join Diadona.id