Tak Instan, Ini Lho Waktu yang Dibutuhkan Skincare hingga Hasilnya Terlihat

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Sabtu, 27 Maret 2021 15:25
Tak Instan, Ini Lho Waktu yang Dibutuhkan Skincare hingga Hasilnya Terlihat
Penasaran berapa lama skincare yang kamu pakai hasilnya bisa maksimal? Simak berikut ini yuk!

Untuk mendapatkan kulit yang glowing dan flawless, skincare adalah pilihan utama yang dipilih banyak orang. Ada berbagai jenis skincare dengan kandungan berbeda sesuai dengan kebutuhan kulit.

Namun tak sedikit orang yang seakan tak sabar dengan hasil dari penggunaan skincarenya. Skincare yang belum menunjukkan hasil seringkali disebut tak cocok atau kurang berkualitas, padahal produk ini digunakannya dalam waktu yang belum cukup lama.

Padahal skincare memiliki waktu kerjanya tersendiri lho agar dapat menunjukkan hasilnya.

1 dari 3 halaman

Setiap produk skincare pada dasarnya memiliki waktu yang berbeda-beda. Misalnya, produk perawatan jerawat biasanya lebih cepat memberikan hasil ketimbang produk antipenuaan atau produk untuk mencerahkan wajah.


Dilansir dari berbagai sumber simak durasi waktu yang dibutuhkan skincare agar dapat memberikan hasil maksimal yuk!

Ilustrasi Skincare © Diadona


1. Skincare pencerah kulit


Adanya flek hitam,noda bekas jerawat, kulit kusam biasanya memerlukan produk perawatan untuk mencerahkan kulit. Nah untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, setidaknya produk ini memerlukan waktu selama 2 hingga 3 bulan pemakaian.


Menurut Dermatolog dari Union Square Laser Dermatology, New York, Dr. Jennifer Macgregor mengatakan, efektivitas skin care pencerah wajah juga sangat bergantung pada pemakaian tabir surya. Bila pemakaian produk tidak dibarengi dengan tabir surya, maka waktu yang diperlukan untuk terlihat hasilnya pun lebih lama.

 

2 dari 3 halaman

2. Skincare Antiaging

Ilustrasi Skincare Wanita © Diadona

Skincare antiaging banyak disarankan untuk mulai digunakan di usia 25 tahun. Dari sekian banyak produk, skincare ini adalah salah satu yang menunjukkan hasil paling lama yaitu sekitar 3 sampai 6 bulan.

Karena membutuhkan proses yang lama ini, maka diperlukan kesabaran dalam menunggu hasilnya ya, guys.


3. Skincare Jerawat

Selain Atasi Jerawat, Apa Aja Sih Manfaat Skincare Berbahan Niacinamide? © Diadona

Lebih cepat dari sebelumnya, skincare untuk atasi jerawat umumnya akan memerlihatkan hasil setelah 1 sampai 2 bulan pemakaian. Untuk produk skincare yang mengandung AHA dan asam salisilat, biasanya akan mulai memerlihatkan hasil setelah 1,5 bulan pemakaian.

 

3 dari 3 halaman

4. Skincare untuk menghaluskan dan melembabkan

Garnier Serum © Diadona


Produk jenis ini biasa memberikan hasil yang cukup cepat yaitu setelah 2 minggu pemakaian. Hasil ini akan dapat lebih maksimal lagi jika digunakan dua kali sehari secara teratur yaitu pagi dan malam hari.


5. Skincare untuk Peradangan Kulit

Ilustrasi kulit berjerawat © Diadona


Peradangan kulit yang dimaksud di sini adalah rosasea. Rosasea adalah munculnya kemerahan di kulit yang sering dijumpai pada orang berkulit putih.

Untuk penggunaan produk skincare ini umumnya memerlihatkan hasil setelah 2 hingga 3 bulan pemakaian.

Beda dengan empat jenis skin care sebelumnya, umumnya produk untuk perawatan kulit yang meradang harus diresepkan langsung oleh dokter spesialis kulit.

Jadi jangan terburu-buru mengganti produk skincare mu ya. Bukan karena nggak cocok, tapi mungkin saja karena memang ia membutuhkan waktu untuk memerlihatkan hasilnya.

 

Beri Komentar