Tak Perlu Sulam Alis, 5 Bahan Ini Ampuh Banget Untuk Menebalkan Alis

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 11 November 2020 10:25
Tak Perlu Sulam Alis, 5 Bahan Ini Ampuh Banget Untuk Menebalkan Alis
Tebalkan alismu dengan 5 bahan alami ini deh!

Alis merupakan salah satu hal yang penting untuk kesempurnaan makeup. Bentuk dan struktur alis yang tepat dapat membuat penampilan jadi lebih menarik. Karena standar ini lah, banyak wanita yang berbondong-bondong melakukan sulam alis.

Namun tentu saja, melakukan sulam alis membutuhkan biaya yang tak sedikit. Karena itu terdapat cara lain yang dapat kamu lakukan untuk menebalkan alis tanpa merogoh kocek dengan cukup dalam. Kira-kira apa saja, simak bahan-bahan berikut ini yuk!

1 dari 5 halaman

Kemiri

Ilustrasi Kemiri © Diadona

Memiliki kandungan omega 3, kemiri dapat memberikan rangsangan pada akar rambut alis secara optimal. Untuk melakukannya, kamu dapat menggongseng kemiri, kemudian blender biji kemiri hingga mengeluarkan minyak. Masukkan ke dalam wadah, diamkan semalaman. Lalu kamu dapat membalurkannya ke bagian alis.

2 dari 5 halaman

Lemon

lemon © Diadona

Memiliki banyak manfaat, lemon juga dapat membantu menumbuhkan rambut karena kandungan vitamin C dan asam folatnya. Kamu cukup mengoleskan perasan lemon pada rambut alis, dan mendiamkannya selama 30 menit. Kebiasaan ini dapat kamu lakukan setiap sebelum mandi ya guys.

3 dari 5 halaman

Bawang bombay

Ilustrasi Bawang Bombay © Diadona

Tak hanya pelengkap makanan, namun bawang bombayjuga mampu meningkatkan folikel di alis lho. Untuk menggunakannya, kamu cukup diblender sampai halus kemudian oleskan menggunakan cotton bud sebelum tidur. Diamkan semalaman, dan bisal di keesokan harinya.

4 dari 5 halaman

Susu sapi

ilustrasi susu kedelai © Diadona

Meski membutuhkan waktu lebih, namun susu sapi memiliki enzim penting yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut lho. Untuk melakukannya, kamu dapat merendam susu sapi murni ke dalam kapas.

kemudian kompreskan pada alis selama 30 menit, bilas sampai bersih.

5 dari 5 halaman

Kuning telur

Ilustrasi Kuning Telur © Diadona

Protein dan antioksidan yang ada pada kuning telur ternyata juga memiliki peran dalam menumbuhkan folikel di alis lho. Kamu cukup menggunakan kuning telor sebagai masker alis dengan mengoleskannya dan membiarkannya selama 30 menit. Hal ini bisa kamu lakukan 2-3 kali dalam seminggu ya.

Tak perlu merogoh kantong untuk menebalkan alis, kamu dapat menggunakan bahan-bahan diatas ya untuk mendapatkan alis yang tebal.

Beri Komentar