Tampil Awet Muda di Usia 40-an, Ini 10 Gaya Berpakaian yang Bisa Kamu Ikuti

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 28 Februari 2024 12:13
Tampil Awet Muda di Usia 40-an, Ini 10 Gaya Berpakaian yang Bisa Kamu Ikuti
Nggak mau kan kelihatan tua gara-gara cara berpakaian yang salah?

Hampir semua perempuan pasti ingin terlihat awet muda. Biasanya, melakukan perawatan kecantikan dan rutin memakai skincare menjadi cara paling ampuh untuk tampil awet muda.

Tapi tahu nggak sih, gaya berpakaian bisa mempengaruhi penampilan seseorang loh.. Masih banyak yang salah memilih gaya berpakaian hingga akhirnya terlihat semakin tua.

Kalau kamu ingin tetap stylish dan terlihat awet muda, berikut ada 6 tips cara berpakaian yang bisa diikuti. Simak selengkapnya ya!

1 dari 8 halaman

1. Pilih Warna Pastel yang Cerah

Ilustrasi Wardrobe © Diadona

Untuk memberikan kesan awet muda, sebaiknya pilih warna-warna cerah seperti warna pastel. Warna ini akan memantulkan sinar ke kulit dan membuatmu tampak bersinar. Hindari warna gelap seperti coklat tua, hitam, ungu tua, atau biru tua karena bisa menimbulkan efek dewasa bagi pemakainya.

2 dari 8 halaman

2. Gunakan Pakaian dengan Ukuran yang Tepat

Bicara soal ukuran baju juga harus menjadi pertimbangan. Sebisa mungkin jangan gunakan pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Kamu bisa memakai baju ukuran slim fit, rok sepanjang lutut, atau celana yang pas ukuran kaki.

3 dari 8 halaman

3. Hindari Motif yang Terlalu Ramai

Ilustrasi Memilih Pakaian © Diadona

Motif pakaian yang terlalu ramai atau berlebihan ternyata bisa bikin kamu terlihat lebih tua loh. Untuk memberi kesan yang awet muda, sebaiknya pilih motif polos. Atau jika ingin lebih menarik, pilih motif sederhana yang berukuran kecil seperti floral

4 dari 8 halaman

4. Sesekali Ikuti Tren

Meski usia sudah 40-an, sesekali mengikuti tren boleh kok. Bisa dengan dress Korea, sweater, atau flare skirt untuk aktivitas sehari-hari. Yang paling penting dan nggak boleh ketinggalan adalah outfit berbahan denim karena nggak akan pernah terkesan tua.

5 dari 8 halaman

5. Pakai Aksesoris Secukupnya

Ilustrasi Memakai Aksesori © Diadona

Beberapa perempuan suka memakai aksesori, hal ini memang bisa menunjang penampilan jadi lebih menarik. Namun ingat, aksesori berlebih hanya akan membuat kamu terkesan norak loh! Gunakan sewajarnya saja dan sebisa mungkin hindari aksesori bling-bling yang berukuran besar.

6 dari 8 halaman

6. Pilih Tas dan Sepatu yang Sesuai

Tas dan sepatu juga jadi fashion item yang wajib diperhatikan. Memilih tas dan sepatu yang cocok akan menghindarkan kamu dari kesan tua. Coba deh pilih tas dan sepatu dengan desain simpel dan warna cerah untuk bikin penampilanmu lebih menarik.

7. Aksesoris dengan Aksen Berlian atau Bebatuan Lebih Disaranka

Tips Berpakaian untuk Umur 40 Tahun - Aksen Berlian atau Bebatuan © Diadona

Jangan salah, melengkapi penampilan dengan aksesoris juga penting loh di usia 40an untuk menambah sentuhan elegan dan glamor pada outfit. Pilih aksesoris seperti cincin, gelang, dan kalung dengan sedikit aksen berlian atau batu mulia. Aksesoris dengan kualitas yang baik lebih disarankan ya!

7 dari 8 halaman

Tips Berpakaian untuk Umur 40 Tahun - Mix Match Pakaian Jadul dan Modern © Diadona

8. Mix and Match Pakaian Jadul dan Modern

Nggak harus selalu baru, kombinasikan pakaian vintage dengan item modern untuk menciptakan tampilan unik yang tetap berkelas. Jangan lupa untuk cerminkan karakter kamu dalam outfit yang kamu gunakan ya!

9. Pertimbangkan Kualitas Bahan

Meski tampil up to date itu penting, jangan lupa untuk prioritaskan pakaian dengan bahan berkualitas tinggi seperti, sutra, wol, dan katun yang berkualitas. Ini adalah kunci pakaian yang cantik dan tetap nyaman, sekaligus menambah kesan mature yang mewah juga tahan lama.

10. Gunakan Celana dan Rok Melebihi Lutut

Di usia 40an, ada baiknya untuk menghindari pakaian yang terlalu pendek atau terlalu ketat. Pilih celana dan rok yang memiliki panjangan melebihi lutut untuk tampil anggun dan lebih formal kemanapun kamu pergi.

 

Itu dia fashion tips yang masih bisa kamu ikuti di usia 40-an. Umur boleh dewasa, tapi penampilan tetap stylish bak anak muda. Selamat mencoba~

8 dari 8 halaman

 

 

 

Beri Komentar