Tips Belanja Makeup tanpa Bikin Kantong Bolong, Yuk Kepoin!

Beauty | Senin, 13 Juni 2022 08:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Jangan sekadar lapar mata, pastikan uang kamu teralokasikan dengan tepat.

Skincare dan makeup kini jadi salah satu kebutuhan yang nggak bisa disepelekan. Apalagi bagi kamu-kamu yang mungkin berprofesi sebagai MUA, maka makeup jadi senjata yang nggak bisa dibeli secara sembarangan.

Bagi sebagian orang, pembelian makeup seringkali masih menguras kantong. Namun, ada tips yang bisa kamu lakukan agar belanja makeup tetap jalan dan dompet tetap aman. Menurut Nadia Amalia, CEO Sribuu & MFin at MIT, ini 3 tips yang bisa kamu ikuti agar belanja makeup nggak bikin kantong bolong. Simak ulasan selengkapnya ya!

Tips Belanja Makeup tanpa Bikin Kantong Bolong, Yuk Kepoin!
2 dari total 7 halaman

1. Masukin makeup ke budgeting kamu

Misalnya, 10 persen pendapatan bulanan kamu dialokasikan untuk beli makeup. Jadi, kamu nggak langung tergiur memborong berbagai jenis makeup.

Jangan lupa juga untuk mencatat semua budget pengeluaran di aplikasi Sribuu, karena udah praktis banget dan pastinya Sribu bakal jagain kamu biar nggak boncos yaa~ Ada reminder bisa langsung masukin budgeting kita untuk makeup, jadi langsung disiapkan/dialokasikan dari pendapatan kamu.

3 dari total 7 halaman

2. Tentukan skala prioritas produk makeup yang kamu butuhkan

Supaya kamu nggak lapar mata atau bahkan kalap belanja, maka pastikan untuk mengecek kembali produk apa yang sedang kamu butuhkan atau yang sudah mau habis. Kalau bisa, beli produknya yang multifungi juga untuk menghemat pengeluaran dari pembelian produk yang lebih banyak.

4 dari total 7 halaman

3. Beli makeup pas lagi ada promo-promo khusus

Tips ketiga yang paling penting dan tentunya disukai banyak orang. Usahakan untuk beli makeup pas lagi ada promo-promo khusus. Misalnya, beli makeup saat ada promo khusus dari brand yang kamu sukai, seperti MakeOver. Atau, bisa juga kamu membeli makeup saat ada promo dari e-commerce di tanggal-tanggal cantik.

5 dari total 7 halaman

Beauty Workshop 'Tips Kinclong Tanpa Kantong Bolong'

Dokumentasi Beauty Workshop © Diadona

Beauty Workshop dengan tema 'Tips Kinclong Tanpa Kantong Bolong' dihadiri oleh lebih dari 100 peserta dengan antusiasme yang tinggi. Selama acara berlangsung, audiens dengan semangat mengikuti tutorial make up dan ramai ‘membanjiri’ kolom komentar kolom chat Zoom dengan pertanyaan-pertanyaan yang menarik dan berbagai komentar positif tentang topik yang disampaikan. Untuk menonton ulang, Beauty Workshop ini juga dapat diakses melalui akun YouTube Sribuu.

 

6 dari total 7 halaman

Tentang Sribuu

Sribuu adalah aplikasi perencanaan keuangan untuk millenials dan generasi Z Indonesia. Dengan teknologi AI, kami membantu Sobat Sribuu untuk menganggarkan, mencatat, dan menganalisa keuangan mereka tanpa biaya. Sehingga mereka dapat membuat keputusan finansial yang cerdas untuk masa depan.

Sejak merilis aplikasi Sribuu versi beta di tahun 2021, Sribuu telah memiliki lebih dari 250.000 pengguna di Indonesia. Rata-rata pengguna Sribuu dapat menabung 30% lebih banyak dari sebelumnya. Sribuu didanai oleh BEENEXT dan beberapa founders AyoConnect, Fabelio, Kopi Kenangan, dan Kudo sebagai angel investor.

Join Diadona.id