Tips Dapatkan Glass Skin ala Han So Hee 'Nevertheless', Gampang Banget!

Beauty | Rabu, 21 Juli 2021 09:15
Tips Dapatkan Glass Skin ala Han So Hee 'Nevertheless', Gampang Banget!

Reporter : Olivia

Yuk, ikutin caranya.

Drama Korea bertajuk 'Nevertheless' jadi perbincangan netizen beberapa waktu belakangan. Bukan hanya jalan ceritanya, paras rupawan pemainnya pun jadi sorotan.

Salah satu yang menarik perhatian adalah Han So Hee, sang pemeran utama. Dalam drama ini, Han So Hee terlihat makin cantik dengan glass skin yang dimilikinya.

Tampil mulus tanpa cela, ternyata glass skin juga bisa kamu dapatkan loh! Penasaran seperti apa caranya, simak selengkapnya ya!

2 dari 7 halaman

1. Double cleansing di malam hari

Ilustrasi Double CleansingIlustrasi Double Cleansing © shutterstock.com/g/Makistock

Trik pertama yakni dengan melakukan double cleansing di malam hari. Sesuai namanya double cleansing ditandai dengan membersihkan wajah sebanyak 2 tahap, yakni menggunakan micellar water dan facial wash/foam. Sebisa mungkin selalu pilih cleanser yang sesuai dengan jenis kulit supaya nggak meninggalkan efek ketarik atau kering di kulit.

3 dari 7 halaman

2. Pakai hydrating toner

Ilustrasi Menggunakan TonerIlustrasi Menggunakan Toner © 2020 https://www.diadona.id

Usai wajah dalam keadaan bersih, aplikasikan hydrating toner. Hydrating toner diformulasikan untuk menghidrasi kulit, namun juga sekaligus bisa menyeimbangkan pH kulit. Selain itu, hydrating toner juga membantu skincare yang dipakai selanjutnya jadi lebih mudah terserap ke dalam kulit.

4 dari 7 halaman

3. Lanjutkan dengan essence

Ilustrasi EssenceIlustrasi Essence © shutterstock.com/id/g/aslysun

Selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikan essence pada kulit wajah yang sudah diberi hydrating toner. Essence bermanfaat dalam melembapkan kulit, melindungi skin barrier, serta mencegah penuaan dini. Sebagai tips, pilih essence yang mengandung antioksidan, seperti vitamin A, C, dan E.

5 dari 7 halaman

4. Lengkapi dengan serum

Ilustrasi Serum WajahIlustrasi Serum Wajah © shutterstock.com/id/g/prostock_studio

Tahap keempat untuk mendapatkan glass skin yakni dengan memakai serum. Terutama untuk jenis kulit kering, pilih hydrating serum untuk membuat kelembapan kulit tetap terjaga. Pastikan serum tersebut mengandung hyaluronic acid untuk membuat kulit tak hanya lembap, tapi juga kenyal.

6 dari 7 halaman

5. Selalu aplikasikan moisturizer di pagi dan malam

Ilustrasi Menggunakan MoisturizerIlustrasi Menggunakan Moisturizer © shutterstock.com/g/aslysun

Yang terakhir yakni aplikasikan moisturizer. Moisturizer memang diformulasikan untuk menjaga kelembapan kulit, tapi lebih dari itu moisturizer berfungsi sebagai 'pengikat' semua nutrisi yang sudah diberikan kepada kulit. Dengan teksturnya yang lebih tebal dan lembut, moisturizer akan mengunci semua skincare yang diaplikasikan.

Join Diadona.id