Tips Hilangkan Mata Panda secara Instan, Yuk Cobain!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 15 Januari 2021 18:15
Tips Hilangkan Mata Panda secara Instan, Yuk Cobain!
Gampang dan anti ribet.

Bagi sebagian orang, keberadaan kantung mata yang menghitam memang bisa mengganggu penampilan. Maka nggak heran, berbagai cara pun dilakukan untuk bisa menghilangkan kondisi tersebut.

Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan mata panda yang tebal dan menghitam. Nah, berikut ini ada 4 tips yang paling mudah dan instan untuk bisa menghempaskan bayang-bayang hitam di bawah mata.

Penasaran seperti apa caranya? Yuk, simak selengkapnya..

1 dari 6 halaman

1. Pakai concealer

Ilustrasi Memakai Concealer © Diadona

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yakni dengan menggunakan concealer. Kamu bisa memilih concealer berwarna kuning atau peach agar bisa menutupi kantung mata yang menghitam.

Jika dirasa masih kurang, kamu bisa menambahkan dengan foundation yang memiliki tone satu tingkat lebih terang dari warna kulit aslimu. Aplikasikan di area bawah mata untuk membuat wajahmu tampak lebih cerah dan segar.

2 dari 6 halaman

2. Oleskan krim mata

Ilustrasi Memakai Eye Cream © Diadona

Untuk menghilangkan mata panda, bisa juga dengan cara mengoleskan krim mata. Sebisa mungkin, pilih krim mata dengan kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak, menyamarkan warna gelap, sekaligus menghilangkan garis halus di area bawah mata.

3 dari 6 halaman

3. Kompres mata

Kompres Mata © Diadona

Mengompres mata juga bisa kamu lakukan sebagai alternatif untuk mengatasi mata panda. Kamu bisa menggunakan teh kamomil atau teh hijau, kentang, bahkan sendok dingin.

Jika ingin menggunakan teh, maka siapkan kantung teh yang sudah terpakai dan dinginkan selama 20-30 menit di dalam kulkas. Dalam keadaan wajah yang bersih, kompreskan kantung teh tadi di area mata kita-kira selama 15 menit.

4 dari 6 halaman

Jika ingin menggunakan kentang, maka kamu perlu mengiris kentang dan diamkan di dalam kulkas semalaman. Keesokan harinya, gunakan irisan kentang tersebut untuk mengompres mata kira-kira 10-20 menit.

Nah, jika kamu ingin yang lebih simpel lagi, maka sebaiknya gunakan sendok logam. Diamkan beberapa sendok logam dalam kulkas kira-kira 10-15 menit, kemudian kompreskan sendok dingin pada mata sampai suhu dingin pada sendok kembali normal.

5 dari 6 halaman

4. Jalankan pola hidup sehat

Ilustrasi Menjalankan Pola Hidup Sehat © Diadona

Yang satu ini bisa dibilang merupakan cara alami tapi nggak bisa langsung ada perubahan dalam sekejap mata. Kamu perlu menjalankan pola hidup sehat untuk membuat penampilanmu terbebas dari mata panda.

Waktu tidur harus selalu cukup agar mata tidak lelah, konsumsi air putih secara rutin agar kelembapan kulit terjaga, serta konsumsi sayuran agar wajah tidak kusam. Baru deh penampilanmu bakal cerah tanpa bayangan-bayangan gelap lagi.

Beri Komentar