Tips Make Up Buat Cewek Berkacamata, Bikin Penampilan Jadi Lebih Menawan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 7 Januari 2021 18:15
Tips Make Up Buat Cewek Berkacamata, Bikin Penampilan Jadi Lebih Menawan
Jauh dari kesan cupu deh..

Pemakaian kacamata biasanya didasarkan pada 2 alasan, yakni karena kebutuhan atau bisa juga sebagai pelengkap penampilan. Biasanya, perempuan-perempuan berkacamata agak kesulitan menentukan make up apa yang cocok untuk penampilannya.

Jika kamu salah satunya, maka nggak perlu panik. Bobbi Brown, seorang penulis sekaligus make up artist ternama membagikan tips make up untuk perempuan berkacamata. Check this out!

1 dari 3 halaman

1. Gunakan concealer

Ilustrasi Memakai Concealer © Diadona

Hal pertama yang perlu dilakukan cewek berkacamata jika ingin memakai make up yakni dengan mengaplikasikan concealer. Gunakan concealer secara merata agar make up yang diaplikasikan nantinya nggak mudah pecah-pecah ya..

2. Rapikan bentuk alis

Selanjutnya, rapikan bentuk alis agar tidak terlihat berantakan. Pasalnya, alis adalah bingkai wajah yang bisa membuat penampilan terlihat lebih menawan. Jangan sampai alis yang berantakan malah bikin orang lain yang melihatmu jadi salfok ya!

2 dari 3 halaman

3. Pakai eyeliner sesuai dengan bingkai mata

Ilustrasi Perempuan Memakai Eyeliner © Diadona

Selanjutnya, hal yang perlu diperhatikan yakni mengenai pemakaian eyeliner. Sebisa mungkin aplikasikan eyeliner di area garis bulu mata atas maupun bawah. Nggak perlu tebal-tebal kok, yang penting seimbang ya..

4. Kombinasikan warna eyeshadow

Pemakaian eyeshadow pun perlu diperhatikan ya Girls, tentunya kamu nggak bisa sembarangan memilih warna. Hindari warna-warna yang senada dengan warna frame kacamata yang kamu pakai. Sebisa mungkin pakai warna dasar yang terang, lalu kombinasikan dengan warna gelap untuk area lipatan mata.

3 dari 3 halaman

5. Pakai lipstik warna netral

Ilustrasi Lipstik Warna Netral © Diadona

Untuk memfokuskan keindahan penampilanmu di area mata, maka sebaiknya hindari pemakaian lipstik dengan warna mencolok ya. Pakai lipstik berwarna netral, supaya make up di wajah nggak kelihatan berlebihan.


Well, simpel banget kan? Anyway, kamu bisa bereksperimen dengan model make up lainnya. Tips yang satu ini bisa kamu jadikan dasar atau permulaan agar penampilanmu lebih menawan meski berhiaskan kacamata. Selamat mencoba!

Beri Komentar