Tips Makeup Untuk Wanita Umur 40 Tahun, Simple dan Terlihat Awet Muda!

Reporter : Prisma Difta
Senin, 29 November 2021 10:11
Tips Makeup Untuk Wanita Umur 40 Tahun, Simple dan Terlihat Awet Muda!
Simak yuk Diazens!

Makeup merupakan salah satu hal yang penting bagi wanita. Seiring bertambahnya usia, gaya makeup juga perlu berubah lho, terlebih ketika berada di usia 40an.

Pada usia kepala empat ini akan terjadi penuaan kulit yang tak dapat dihindari. Selain dengan menggunakan skincare yang tepat, perlu juga lho menggunakan makeup supaya penampilan jadi awet muda. Dilansir dari berbagai sumber, simak tipsnya berikut ini yuk!

1 dari 5 halaman

Menggunakan lip liner

Kulit di sekitar area bibir akan mengalami kendur karena ada banyak gerakan. Liner membentuk bibir agar lebih tegas dan agar lipstik area bibir lebih tahan lama.

2 dari 5 halaman

Foundation

Makeup yang bertekstur bubuk dapat mengendap di garis halus yang ada di area wajah, hal ini akibatnya akan membuat kulit dan makeup terlihat tak rata.

Sedangkan jika menggunakan makeup yang berbahan cair, hal ini lebih melembabkan kulit.

3 dari 5 halaman

Eyeliner

Mengaplikasikan eyeliner memang membutuhkan kerapihan dan ketelitian. Namun di usia 40an, makeup item ini penting banget lho. Garisnya yang menonjol dapat membuat mata tampak lebih muda.

4 dari 5 halaman

Blush On

Blush on memang jadi salah satu makeup item yang penting banget untuk digunakan. Gunakan warna yang tak terlalu mencolok, dan pastikan untuk menyapukannya ke pipi dari bawah ke arah atas.

5 dari 5 halaman

Lipstick

Menggunakan lipstik yang berteksut kering dapat membuat penampilan jadi lebih tua, terlebih jika menggunakan warna nude atau cokelat.

lipstik yang bertekstur glossy dapat membuat penampilan jadi lebih fresh dan lebih muda.

Semoga terbantu ya!

Beri Komentar