Tips Makeup untuk Wanita Usia 40 Tahun ke Atas agar Tetap Memesona

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 25 Juni 2021 09:15
Tips Makeup untuk Wanita Usia 40 Tahun ke Atas agar Tetap Memesona
Ini trik jitu supaya tetap cantik di usia tua.

Hampir semua wanita pasti memanfaatkan makeup untuk mempercantik penampilan. Mulai dari yang tua hingga yang muda seringkali masih mengandalkan makeup untuk bikin wajah jadi lebih memesona.

Namun dengan bertambahnya usia, sejumlah makeup kadang nggak lagi cocok untuk digunakan. Apalagi saat memasuki usia 40 tahun ke atas, ada beberapa prosuk yang nggak lagi bekerja secvara maksimal pada kulit.

Melansir dari Dream.co.id, seorang Celebrity Makeup Artist bernama Mario Dedivonvic membagikan tips yang bisa kamu ikuti. FYI, Mario seringkali mendandani Priyanka Chopra dan Jennifer Lopez loh! So, simak tipsnya baik-baik yaa..

1 dari 5 halaman

1. Pakai liquid foundation

Ilustrasi Liquid Foundation © Diadona

Seiring bertambahnya usia, kulit akan kehilangan elstisitasnya sehingga mudah kering. Itulah sebabnya, penting untuk menggunakan liquid foundation.

Foundation bertipe liquid ini bisa membuat kesan natural dan flawless. Selain itu, biasanya mengandung serum sehingga bisa mengatasi garis halus dan kerutan di sekitar mata dan bibir. Untuk memudahkan pengaplikasian, sebaiknya gunakan kuas halus yaa..

2 dari 5 halaman

2. Jangan lupa blush on

Ilustrasi Memakai Blush On © Diadona

Blush on bisa membantu wajah terlihat lebih cerah. Mau tua ataupun muda, blush on adalah item wajib dalam memakai makeup.

Mario menyarankan untuk memakai warna peach bagi kamu yang berusia 40 tahun ke atas agar kulit tetap nampak glowing. Aplikasikan di area tulang pipi dan ratakan ke arah atas.

3 dari 5 halaman

3. Aplikasikan makeup mata

Ilustrasi Memakai Eye Shadow © Diadona

Kulit di sekitar mata menjadi salah satu area yang mudah mengalami tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan. Jadi, penting banget untuk mengaplikasikan makeup di area tersebut untuk menampilkan kesan awet muda.

Coba deh pilih eyeshadow warna hangat dengan finish matte. Kemudian tata bulu mata agar terlihat lentik, sehingga wajah tampak lebih segar.

4 dari 5 halaman

4. Alis harus on point

Ilustrasi Alis On Point © Diadona

Alis akan menipis seiring bertambahnya usia. Jadi, menggambar alis adalah suatu keharusan bagi wanita usia 40 tahun ke atas.

Isilah alis dengan warna yang sesuai dengan bulu alismu, utamanya di bagian ujung. Gambarlah garis-garis halus dan ratakan dengan spoolie supaya lebih natural.

5 dari 5 halaman

Usia boleh semakin menua tapi penampilan harus tetap memukau. Apalagi jika kamu masih rutin beraktivitas, makeup bisa jadi penolong untuk membuat penampilan lebih presentable.

Imbangi dengan memakai serum, vitamin C, dan sunscreen agar kulit tetap sehat dan indah. Selamat mencoba!

Beri Komentar