Tips Mengencangkan Kulit yang Mulai Kendur di Usia 40-an

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 22 Agustus 2021 09:15
Tips Mengencangkan Kulit yang Mulai Kendur di Usia 40-an
Gak perlu perawatan mahal, ini cara alaminya.

Bertambahnya usia menimbulkan banyak perubahan pada tubuh seseorang. Salah satu yang mengalami perubahan cukup cepat adalah kondisi kulit.

Memasuki usia dewasa, tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, kulit kendur akan semakin banyak terjadi. Biasanya, cara tercepat untuk mengatasi hal ini adalah dengan melakukan perawatan kecantikan.

Namun ternyata, masalah kulit ini bisa diatasi secara alami tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam demi perawatan mahal. Kira-kira seperti apa caranya, berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

1. Memastikan tubuh tetap terhidrasi

Ilustrasi Minum Air Putih © Diadona

Hal termudah yang bisa kamu lakukan yakni dengan memastikan tubuh tetap terhidrasi. Caranya tentu saja dengan minum air putih sesuai kebutuhan tubuh, yakni sekitar 9-10 gelas setiap harinya.

Melakukan cara ini secara rutin akan mengurangi kemungkinan kulit menjadi kering, sekaligus mengoptimalisasi pembentukan kolagen. Perlu dipahami, dengan kebutuhan kolagen yang terpenuhi, kulit akan tetap awet muda.

2 dari 5 halaman

2. Mencukupi kebutuhan nutrisi kulit

Ilustrasi Makan Salad © Diadona

Selain menghidrasi kulit, kamu juga perlu memenuhi kebutuhan nutrisi pada kulit. Caranya yakni dengan mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan, beta karoten, vitamin B, D, E, protein, flavonoid, polifenol, serta omega 3 dan 6. Hal ini bisa kamu temui pada kacang-kacangan, kunyit, teh hijau, yogurt, susu, sayur, buah, dan telur.

Kandungan-kandungan tersebut dipercaya bisa membangun lapisan kulit yang sehat, kencang, dan tahan terhadap radikal bebas.

3 dari 5 halaman

3. Lakukan pijat wajah secara rutin

Ilustrasi Pijat Wajah © Diadona

Cara selanjutnya yakni dengan melakukan pijat wajah secara rutin. Gerakan pijat yang tepat bisa membantu memperlancar sirkulasi darah di area leher, wajah, hingga kulit kepala. Sebisa mungkin lakukan pijatan ini sat malam hari menjelang tidur untuk menghilangkan garis halus.

Selain itu bisa juga dengan terapi akupresur, yakni teknik pijatan halus di beberapa titik wajah tertentu. Tak hanya mengencangkan kulit, terapi ini juga bisa membuat tubuh dan pikiran jadi lebih rileks.

4 dari 5 halaman

4. Jalani olahraga teratur

Ilustrasi Yoga © Diadona

Terakhir, dengan menjalani olahraga secara teratur. Olahraga tidak hanya membuat tubuh sehat dan memiliki berat badan ideal, tapi juga bisa membantu memperlancar peredaran darah. Cara ini sekaligus membantu menghilangkan kerutan pada wajah.

Olahraya yang bisa kamu lakukan berupa bersepeda, cardio, senam wajah, serta yoga.

Beri Komentar