Tips Merawat Rambut Tebal ala Ranty Maria, Simpel Banget!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Minggu, 11 Juli 2021 10:15
Tips Merawat Rambut Tebal ala Ranty Maria, Simpel Banget!
Ini nih rutinitas perawatan rambut Ranty Maria.

Ranty Maria merupakan salah satu selebriti yang nggak cuma jago akting, tapi juga cantik. Mengawali karier sebagai aktris cilik di tahun 2006, Ranty berhasil mempertahankan eksistensinya hingga sekarang.

Seiring bertambahnya usia, perempuan berusia 22 tahun ini pun terlihat semakin cantik. Bibit kecantikan ini bahkan sudah terlihat sejak masa kecilnya.

1 dari 5 halaman

Banyak yang menyebut Ranty Maria sebagai boneka hidup. Wajar saja, wajahnya yang cantik dilengkapi dengan rambut yang tampak lebat dan panjang.

Rambut Ranty yang kerap diurai pun terlihat begitu sehat. Melalui instagram storynya, Ranty membagikan rutinitas perawatan rambut yang selama ini dilakukannya.

2 dari 5 halaman

Sampo dan conditioner seminggu 2-3 kali

Hair Care Ranty Maria © Diadona

Ranty biasanya keramas setiap 2-3 hari sekali. Sebagai tips, Ranty keramas menggunakan air dingin dan selalu berfokus pada area kulit kepala.

Usai keramas menggunakan sampo, Ranty selalu mengaplikasikan conditioner di bagian batang hingga ujung rambut. Setelah itu didiamkan 3-5 menit, hingga akhirnya dibilas dengan air dingin.

3 dari 5 halaman

Bond smoother dan hair oil sebelum heat styling

Hair Care Ranty Maria © Diadona

Selanjutnya, Ranty menggunakan campuran krim smoother dan hair oil ke rambut yang agak basah. Biasanya, produk ini dipakaikan sebelum menggunakan hair dryer atau catokan. Produk ini dipakai Ranty untuk melindungi rambut dari suhu panas yang dikeluarkan hair dryer dan catok.

4 dari 5 halaman

Hair mask seminggu sekali

Hair Care Ranty Maria © Diadona

Rutinitas lainnya berupa hari mask. Produk ini diaplikasikan selama 30 menit sampai 1 jam, setidaknya seminggu sekali. Penggunaannya pun setelah sampo dan conditioner, baru dibilas lagi dengan air dingin.

5 dari 5 halaman

Cara mengatasi rambut lepek

Ranty mengaku jika jenis rambutnya yang tebal sebenarnya jarang sekali lepek. Namun, ia tetap punya tips untuk mengatasi rambut lepek yakni dengan menggunakan dry shampoo. Jika sudah, ia akan mencatok rambut atau mengakalinya dengan styling rambut berupa dikuncir rapi atau dijepit di belakang telinga.


Well, itu dia rutinitas perawatan rambut ala Ranty Maria. Semoga menginspirasi dan selamat mencoba!

Beri Komentar