Tips Padu Padan Hijab Putih untuk Tampil Percaya Diri dan Bebas Kusam di Hari Lebaran

Beauty | Senin, 23 Mei 2022 10:50

Reporter : Dhewi Bayu Larasati

Nggak takut lagi pake hijab putih!

Di hari lebaran, banyak sekali orang yang mengenakan pakaian putih sebagai perlambang dan harapan kembali ke fitri. Warna putih memang erat dikaitkan dengan kemurnian dan kesucian, itulah kenapa warna ini kerap dikenakan di berbagai acara sakral, misalnya, gaun pernikahan pengantin perempuan. Dilansir dari Very Well Mind nih, warna putih memiliki kesan yang sederhana, segar dan juga bersih serta bagaikan kertas kosong penanda awal yang baru.

Sayangnya buat sebagian orang, outfit dan hijab warna putih dihindari karena bikin kulit kusam. Padahal warna hijab ini netral dan cocok buat dipadukan dengan berbagai warna outfit lainnya. Sebaliknya, hijab warna nude atau earth tone menjadi favorit buat mereka karena dianggap cocok buat semua jenis warna kulit.

Tapi mau sampai kapan nih menghindari hijab putih terus? Nih Diadona kasih tips deh agar kamu tampil percaya diri dan glowing dengan warna yang satu ini :

Tips Padu Padan Hijab Putih untuk Tampil Percaya Diri dan Bebas Kusam di Hari Lebaran
2 dari total 4 halaman

Kenakan Outfit dengan Shade Warna Lebih Gelap

Kalau kamu nggak suka outfit dengan warna yang matching dari atas sampai bawah, kamu bisa pakai shade warna yang sedikit lebih gelap untuk baju. Atau bisa juga dengan memilih memilih bawahan dengan warna yang sama dengan hijab kamu. Misalnya nih pakai celana putih untuk tunik colorfull dan hijab putih.

Pilih Hijab Warna Putih Cerah

Tips Padu Padan Hijab Putih © Diadona

Tahukah kamu kalau warna putih punya banyak turunan? Misalnya rice, ivory atau salt yang justru bikin kulit kusam. Buat bikin kulit glowing, kenakan hijab warna putih cerah atau turunan putih yang lain seperti snow, porcelain atau pearl.

3 dari total 4 halaman

Pilih Kain Hijab Anti Kusut

Karena efek kusam yang muncul dari pemakaian hijab warna putih biasanya terjadi karena kain jilbab yang kusut dan tidak rapi saat dipakai. Beberapa bahan kain tersebut diantaranya voal, polycotton, wolfin, cornskin, dan maxmara. Perhatikan juga nih aturan cuci dan setrika jilbab kamu biar nggak cepat rusak.


Aplikasikan Make Up Sedikit Bold

Tips Padu Padan Hijab Putih © Diadona

Buat bikin wajah kamu terlihat glowing, aplikasikan make up bold salah satunya dengan lipstik warna merah biar kulitmu nggak terlihat pucat atau kusam. Tapi perhatikan juga ya terkait dengan pemilihan foundation, highlighter, dan juga bedak yang kamu pakai. Buat eyeshadow, sebaiknya pilih warna coklat atau hitam dan hindari warna-warna seperti pink.

4 dari total 4 halaman

Nggak Takut Lagi Wajah Kusam dengan Glow & Lovely Multivitamin Cream

Nah tips yang terakhir ini nih bikin kamu bebas pakai jilbab warna apa aja tanpa insecure yakni Glow & Lovely Multivitamin Cream. Mengandung Multivitamin + Glow Serum dengan antioksidan yang meresap ke dalam kulit, Glow & Lovely Multivitamin Cream bisa mengatasi lima permasalahan kulit yang umum terjadi. Mulai dari mencerahkan wajah kusam, melindungi wajah akibat sinar matahari, mengurangi noda hitam di wajah, meratakan warna wajah sampai menghilangkan bekas hitam jerawat.

Glow & Lovely Multivitamin Cream bikin wajah glowing dari lapisan epidermis kulit. Epidermis adalah lapisan terluar dari tiga lapisan kulit wajah, dan menjaga lapis ini sama dengan memberi perlindungan terhadap kulit. Kulit jadi Vitaglow, yakni glowing vitamin.

Biar selfie lebaranmu dengan hijab putih nggak cuman nganggur di ponsel doang, mending ikutan challenge menarik ini. Ramadan ini Glow & Lovely mengadakan challenge bertajuk #Glowing BerhijabPutih yang bakalan diadakan pada 21 April 2022 - 13 Mei 2022 ini. Caranya gampang banget kok.

Posting foto kamu menggunakan hijab putih dan produk Glow & Lovely.
- Tag Glow & Lovely Official Account
- Ceritakan perjalanan kamu hingga akhirnya berani berhijab putih pada caption, sertakan hashtag #GlowingBerhijabPutih
- Mention 3 teman kamu biar ikutan juga.
- Pastikan sudah follow Glow & Lovely Official Account dan akun tidak di-private.
Ditunggu foto kamu dengan hijab putih dan produk Glow & Lovely versi kamu hingga, dan menangkan hadiah berupa tiga laptop HP, 10 smartphone Samsung A22, 135 THR Shopeepay masing-masing senilai Rp. 500 ribu serta 184 Exclusive Silk White Hijab. Buruan!

Join Diadona.id