Tips Tampil Glowing untuk Pemilik Kulit Sawo Matang, Cobain deh!

Beauty | Senin, 13 September 2021 10:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Begini cara makeup yang cocok buatmu.

Beberapa waktu belakangan, tren kecantikan yang cukup diminati adalah kulit yang tampak glowing. Banyak yang berusaha mendapatkan kulit glowing melalui skincare, namun ada pula yang ingin praktis dengan menggunakan makeup.

Penampilan glowing bisa didapatkan oleh semua wanr akulit, termasuk sawo matang kok. Namun tentunya ada trik khusus agar penampilan glowing tersebut terlihat natural dan tetap memesona.

Melansir dari Style Craze, ada 6 tips yang perlu diikuti untuk bisa menghasilkan riasan yang glowing pada kulit sawo matang. Simak selengkapnya ya!

Tips Tampil Glowing untuk Pemilik Kulit Sawo Matang, Cobain deh!
2 dari 7 halaman

1. Pilih foundation dengan tepat

Ilustrasi FoundationIlustrasi Foundation © shutterstock.com/id/g/newafrica

Memilih foundation nggak bisa sembarangan, apalagi buat kamu yang memiliki kulit warna sawo matang. Sebaiknya, pilih shade yang netral atau warm untuk menimbulkan kesan alami dan natural. Sebisa mungkin jangan menggunakan shade yang lebih terang dari warna kulit asli, karena bisa membuat kulit tampak kusam loh!

3 dari 7 halaman

2. Perhatikan area leher

Saat mengaplikasikan foundation, jangan cuma fokus di area wajah ya. Bagian leher pun perlu diberi foundation agar nggak menimbulkan kesan belang. Apalagi jika kamu mengenakan pakaian yang memperlihatkan area leher hingga dada bagian atas, maka foundation perlu diaplikasikan agar makeup tetap terlihat alami.

4 dari 7 halaman

3. Gunakan concealer dengan warna yang sesuai

Ilustrasi Memakai ConcealerIlustrasi Memakai Concealer © shutterstock.com/id/g/puhhha

Nggak cuma foundation, concealer pun harus diaplikasikan dengan warna yang tepat. Salah memilih shade akan membuat kulit sawo matangmu tampak lebih ashy. Sebagai tips, pilih concealer dengan warna sedikit lebih cerah dari foundation untuk menyamarkan noda hitam dan lingkaran gelap di wajah.

5 dari 7 halaman

4. Jangan lupa blush on

Blush on akan membantu penampilanmu terlihat lebih fresh. Untuk pemilik kulit sawo matang, sebaiknya pilih warna seperti peach, coral, rose, plum, atau copper. Hindari warna kream atau coklat karena akan membuat wajahmu tampak kusam.

6 dari 7 halaman

5. Tonjolkan riasan di area mata

Ilustrasi Pakai EyeshadowIlustrasi Pakai Eyeshadow © shutterstock.com/id/g/Vladimir Gjorgiev

Pemilik kulit sawo matang sebaiknya menghighlight makeup di area mata. Kamu bisa menggunakan eyeshadow bernuansa gold, silver, wine, bahkan hijau zamrud. Untuk mengimbangi hal tersebut, gunakan eyeliner tebal warna hijau, biru, putih, atau bisa juga ungu.

7 dari 7 halaman

6. Pakai lipstik dengan warna yang warm

Sebagai sentuhan akhir, gunakan lipstik dengan warna-warna yang warm seperti burgundy, mauve, berry, dan coklat. Warna ini akan membuat penampilanmu lebih cerah dan menonjol. Namun sebaiknya, hindari warna pastel dan nude karena bisa membuatmu terkesan pucat.


Itu dia 6 tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat kulit sawo matangmu tampak glowing. Cobain deh!

Join Diadona.id