Trik Jitu Bikin Makeup Tetap On Point Meski Diterpa Terik Matahari

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 28 Juni 2021 09:15
Trik Jitu Bikin Makeup Tetap On Point Meski Diterpa Terik Matahari
Ini nih tips biar makeup gak leleh!

Bagi kebanyakan perempuan, makeup adalah teman setia yang selalu menemani setiap hari. Bisa dibilang, makeup hampir punya fungsi serupa dengan pakaian yang bisa bikin penampilan jadi lebih sedap dipandang.

Kadang, makeup nggak dipakai dalam waktu yang singkat. Banyak perempuan yang rela pakai makeup seharian, demi mendukung penampilannya tetap oke selama bekerja.

1 dari 5 halaman

Namun nggak bisa disangkal, pengaruh lingkungan bisa bikin makeup jadi leleh atau luntur. Biasanya sih usai jam makan siang, paparan sinar matahari mulai membuat makeup jadi nggak on point seperti saat pagi hari.

Lantas, gimana sih cara mengatasinya agar makeup tetap sempurna dan paripurna sepanjang hari? Melansir dari AsiaOne, berikut ada 7 tips yang bisa kamu ikuti. Check this out!

2 dari 5 halaman

1. Pakai primer

Ilustrasi Memakai Primer © Diadona

Primer adalah salah satu makeup yang nggak boleh dilewatkan, pasalnya primer bisa bikin foundation jadi lebih tahan lama utamanya pada T-zone. Triknya yakni dengan membiarkan primer mengering setidaknya selama 1 menit, sebelum ditimpa dengan makeup lainnya. Khusus untuk area yang memiliki garis halus, kamu bisa memilih primer yang punya blur technology.

2. Aplikasikan foundation tipis-tipis

Mengaplikasikan foundation sebenarnya nggak perlu tebal-tebal karena bisa menimbulkan kilap. Cukup olskan sedikit aja dengan bantuan spons, kemudian tambahkan bedak tabur di T-zone atau area-area yang mudah berminyak.

3 dari 5 halaman

3. Jangan skip concealer

Ilustrasi Memakai Concealer © Diadona

Bagi kamu yang punya mata panda alias kantung mata hitam, noda hitam, serta bekas kemerahan, concealer adalah penyelamat yang bisa kamu andalkan. Untuk mendapat hasil yang tahan lama dan nggak mudah meleleh, tentu pilih concealer yang kualitasnya baik ya. Dan lagi, oleskan dengan baik dan ratakan dengan sempurna.

4. Blush on juga perlu

Blush on sering diandalkan untuk membuat wajah tampak lebih cerah dan segar. Jika kamu lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya pilih blush on powder agar wajah nggak terlalu berkilau. Tapi kalau kamu pengen kesan dewy dan glowing, kamu bisa memilih blush on cream.

4 dari 5 halaman

5. Pilih lip stain

Ilustrasi Memakai Lip Stain © Diadona

Lip stain diformulasikan untuk tahan lama hingga berjam-jam. Tapi, ada trik khusus agar formula tersebut benar-benar terbukti. Kamu perlu mengaplikasikan lip liner dan membuat garis bibir yang jelas, baru deh lip stain bisa kamu pulaskan di bagian dalam garis bibir.

6. Pakai maskara waterproof

Maskara bisa membantu memberikan efek tebal dan badai pada bulu mata. Selain itu, maskara juga bisa membingkai mata sehingga terlihat lebih hidup. Dalam kondisi yang panas dan cenderung lembap, sebaiknya kamu memilih formula waterproof agar lebih awet dan nggak berulang kali re-touch.

5 dari 5 halaman

7. Aplikasikan eyeshadow 1 warna

Eyeshadow membantu tampilan kelopak mata jadi lebih cantik dan segar. Jika ingin tampil paripurna sepanjang hari, sebaiknya pakai eyeshadow 1 warna saja untuk mencerahkan area kelopak mata. Terlalu banyak warna justru membuat penampilanmu terlihat berlebihan.


Well, itu dia tips agar makeup bisa menempel secara paripurna dan awet sepanjang hari. Selamat mencoba ya!

Beri Komentar