Trik Penataan Rambut untuk Bikin Wajah Tampak Lebih Tirus, Cobain deh!

Beauty | Jumat, 10 September 2021 10:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Pemilik pipi chubby mari merapat~

Banyak perempuan ingin mendapatkan penampilan yang ramping, mulai dari tubuh hingga wajah. Pipi yang tirus dianggap lebih menarik karena tulang rahang bisa terlihat dengan jelas.

Sayangnya, meniruskan pipi chubby nggak semudah kelihatannya. Selain dengan diet dan melakukan trik makeup, kesan tirus di wajah ternyata bisa diperoleh dengan hair styling yang tepat.

Melansir dari Her World, berikut ada 6 tips penataan rambut untuk membuat wajah tampak tirus dan ramping. Check this out!

Trik Penataan Rambut untuk Bikin Wajah Tampak Lebih Tirus, Cobain deh!
2 dari 8 halaman

1. Biarkan tergerai panjang

Ilustrasi Rambut PanjangIlustrasi Rambut Panjang © shutterstock.com/id/g/Alexandra Grua

Kalau kamu cukup pusing memilih gaya atau sengaja nggak mau ribet, kamu bisa membiarkan rambut panjangmu tergerai. Gaya rambut panjang bisa membantu memberi kesan lonjong pada wajah, sekaligus membuat wajah yang bulat tampak tirus. Jika ingin sedikit bergaya, kamu bisa menata rambut agar tampak bergelombang, sehingga rambut tampak lebih bervolume.

3 dari 8 halaman

2. Coba gaya bob asimetris

Jika kamu menyukai model rambut pendek, maka gaya bob asimetris bisa jadi pilihan tepat. Dengan model bob yang dipotong lebih pendek di area belakang dan lebih panjang di bagian depan, wajah akan terbingkai dan terlihat lebih langsing. Potongan yang tepat akan membuat sisi wajah akan terlihat lebih panjang.

4 dari 8 halaman

3. Cat rambut ombre

Ilustrasi Cat Rambut OmbreIlustrasi Cat Rambut Ombre © shutterstock.com/id/g/charmer

Warna rambut juga bisa membuat wajah terlihat lebih tirus loh.. Kamu bisa mencoba cat rambut ombre, di mana bagian akar diwarna lebih gelap dan semakin terang hingga ke ujung. Trik ini akan membuat wajah tidak kelihatan bulat. Sebagai tips, pilih warna cokelat untuk hasil yang mudah terlihat.

5 dari 8 halaman

4. Cat rambut dengan tone lebih gelap

Selain ombre dari pangkal hingga ujung, kamu bisa juga mencoba trik yang satu ini. Coba warnai rambut jadi lebih gelap utamanya di bagian sekitar wajah. Kamu bisa pilih satu atau dua tone lebih gelap agar wajah tampak ramping. Kemudian highlight dengan warna terang di bagian lain untuk menarik perhatian dari sisi wajah.

6 dari 8 halaman

5. Kuncir ala ponytail

Ilustrasi Kuncir PonytailIlustrasi Kuncir Ponytail © shutterstock.com/id/g/KseniiaPerminova

Malas potong rambut atau bahkan mewarnai rambut bisa diakali dengan styling yang tepat. Kamu bisa mencoba kuncir ala ponytail, tapi jangan biarkan semua rambut terikat ke belakang karena hal ini akan membuat wajah tampak bulat. Jika ingin kuncir ponytail menghasilkan efek wajah tirus, coba biarkan beberapa helai rambut tetap tergerai di sisi kanan-kiri untuk membingkai wajah.

7 dari 8 halaman

6. Kepang rambut di salah satu sisi

Yang terakhir yakni dengan mengepang rambut, cukup di salah satu sisi saja. Untuk memberikan kesan ramping di wajah tapi tetap bervolume di rambut, sebaiknya kepang rambut dengan ukuran besar di area pangkal dan semakin mengecil hingga ke ujung. Kamu bisa menggunakan hairspray untuk membuat bentuknya tetap terjaga.

Join Diadona.id