Udah Pake Sampo Mahal tapi Tetep Ketombean? Mending Cobain Trik ala Perempuan India ini Deh!

Beauty | Rabu, 22 Juli 2020 11:15
Udah Pake Sampo Mahal tapi Tetep Ketombean? Mending Cobain Trik ala Perempuan India ini Deh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Hempaskan semua ketombe dan jadilah berkilau!

Rambut adalah mahkota bagi perempuan. Maka nggak mengherankan jika hampir semua perempuan pasti berusaha merawat rambutnya agar terlihat indah dan berkilau.

Tapi seringkali, keindahan rambut justru tercoreng akibat munculnya ketombe-ketombe nakal yang seolah nggak mau pergi. Bahkan nih, udah pakai sampo termahal untuk mengatasi ketombe, nyatanya juga nggak banyak membantu.

2 dari 4 halaman

Tapi tenang aja, kamu nggak perlu panik. Mengutip dari Ydraft, ada trik mudah dari India Selatan yang bisa kamu coba untuk menghempaskan ketombe-ketombe itu Girls.

Orang India Selatan ternyata memanfaatkan minyak kelapa untuk mengatasi ketombe, kulit kering, bahkan eksim. Bahkan caranya mudah banget loh, yakni dengan mengaplikasikannya langsung di kulit kepala.

3 dari 4 halaman

 Ilustrasi Minyak Kelapa dan LemonIlustrasi Minyak Kelapa dan Lemon © 2020 https://www.diadona.id

Cukup dengan menyiapkan 2 sendok makan minyak kelapa, tambahkan 2 sendok makan jus lemon ke dalamnya, lalu aduk hingga merata. Oleskan campuran tersebut langsung ke rambut dan kulit kepala ya..

Diamkan kira-kira satu jam, kemudian cuci bersih dengan sampo. Lakukan cara ini selama 4 minggu berturut-turut agar mendapat hasil maksimal ya.

4 dari 4 halaman

Sebagai catatan, kalau memang kulitmu merasa alergi dengan jus lemon, langsung menggunakan minyak kelapa aja nggak apa-apa kok. Berikan pijatan-pijatan ringan, agar minyak kelapa terserap dengan baik di kulit kepala.

Jika ingin mendapat hasil maksimal kamu juga bisa mencoba untuk mendiamkannya semalaman dan mencucinya keesokan paginya. Cara ini akan mampu menembus serat rambut dan kulit kepala dengan lebih baik lagi.

Gimana, gampang kan? Buruan cobain deh!

Join Diadona.id