Video Wanita Rawat Rambut Pakai Kaos Kaki Viral di TikTok, Hasilnya Kece Parah!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 15 Maret 2022 16:15
Video Wanita Rawat Rambut Pakai Kaos Kaki Viral di TikTok, Hasilnya Kece Parah!
Netizen langsung ikut nyobain~

TikTok menjadi salah satu media sosial yang kini sukses digandrungi netizen. Ada banyak hal tak terduga yang bisa ditemukan di TikTok, salah satunya berupa beauty hacks.

Baru-baru ini, sebuah video menjadi viral terkait beauty hacks khususnya perawatan rambut. Seorang akun bernama @moniquemrapier membagikan tips untuk merawat rambut agar jadi lebih sehat dan indah dengan cara super sederhana.

1 dari 5 halaman

Dalam dunia kecantikan khususnya skincare, ada teknik yang dinamakan face slugging. Teknik ini mengacu pada tindakan mengoleskan petroleum jelly di seluruh wajah, kemudian mendiamkan sepanjang malam hingga dibilas keesokan harinya. Teknik ini dipercaya bisa menghaluskan wajah.

Rupanya, teknik tersebut menginspirasi Monique untuk melakukan perawatan pada rambut. Namun bukan dengan petroleum jelly, Monique mengandalkan hair oil.

2 dari 5 halaman

Monique memberi nama teknik ini sebagai Hair Slugging. Sebelum tidur, ia akan mengaplikasikan hair oil di batang rambutnya.

Kemudian, ia menggunakan kaos kaki yang berbahan halus untuk membungkus rambutnya. Cara ini bertujuan untuk melindungi rambut dari kerusakan yang biasanya ditimbulkan oleh sarung bantal selama tidur.

3 dari 5 halaman

Sebelum membagikan tips ini, Monique sudah lebih dulu melakukan percobaan. Ia melakukan beauty hacks ini selama setahun dan hasilnya ia memiliki rambut yang berkilau, lebih sehat, dan semakin lembut.

Monique pun merinci manfaat apa yang didapatnya selama satu tahun menggunakan cara ini dalam perawatan rambutnya. Nggak cuma satu, ada banyak manfaat bagi keindahan dan kesehatan rambut.

4 dari 5 halaman

Membungkus rambut dengan kaos kaki bisa menjaga helai rambut dari kerusakan yang timbul akibat gesekan dengan sarung bantal atau selimut. Kemudian, beauty hacks ini juga mencegah rambut agar tidak patah dan bercabang.

Rambut yang sudah diberi hair oil kemudian dibungkus semalaman dengan kaos kaki juga terhindar dari kerusakan. Hasilnya, rambut lebih terjaga kelembapannya dan jadi lembut banget.

Beri Komentar