Wajib Coba, Ini 4 Tips Pemakaian Lipstik Merah Biar Terlihat Segar Tanpa Terkesan Menor

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 20 Maret 2021 16:15
Wajib Coba, Ini 4 Tips Pemakaian Lipstik Merah Biar Terlihat Segar Tanpa Terkesan Menor
Bikin penampilan lebih cerah bahkan seksi loh!

Lipstik merah harusnya bisa memberi kesan berani, segar, sekaligus seksi bagi pemakainya. Namun nyatanya, masih ada aja yang salah pakai sehingga penampilannya malah terkesan tua dan menor.

Melansir dari Womantalk, ada 4 tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat pulasan lipstik merah terkesan segar dan berseri. Seperti apa caranya, simak selengkapnya ya!

1 dari 5 halaman

1. Pilih tone warna yang tepat

Ilustrasi Memilih Lipstik © Diadona

Memakai lipstik merah ternyata nggak bisa sembarangan loh. Kamu perlu memilih warna lipstik yang sesaui dengan tone kulitmu.

Sebagai tips, jika undertone kulit berwarna kuning langsat, maka pilihlah lipstik merah bernuansa raspberry. Jika kulit kamu cenderung sawo matang, maka pilih lipstik merah dengan warna dasar orange. Sedangkan jika kulit cenderung berwarna gelap, maka pilih lipstik merah dengan cokelat sebagai warna dasar.

2 dari 5 halaman

2. Bingkai bibir dengan lip liner

Ilustrasi Memakai Lip Liner © Diadona

Tips selanjutnya yaitu dengan membingkai bibir menggunakan lip liner. Pengaplikasian lip liner sekaligus menjaga agar lipstik tetap pada tempatnya dan nggak belepotan ke mana-mana.

Coba deh pakai lip liner dengan warna-warna netral, utamanya yang senada dengan tone warna bibir. Cara ini akan membuat lipstik merah lebih terkesan natural dan nggak menor.

3 dari 5 halaman

3. Aplikasikan dengan kuas bibir

Ilustrasi Mengaplikasikan Lipstik pakai Kuas © Diadona

Trik ketiga yakni dengan mengaplikasikan lipstik menggunakan kuas bibir. Cara ini akan membuat lipstik terpulas dengan merata tanpa menimbulkan kesan yang terlalu terang.

Coba deh pulaskan lipstik sedikit di bibir lalu ratakan dengan kuas. Atau jika kurang cocok dengan kuas, kamu bisa menggunakan jari manis untuk menepuk-nepuk secara lembut sembari meratakannya.

4 dari 5 halaman

4. Sempurnakan dengan blusher warna nude

Ilustrasi pemakaian blush on © Diadona

Blusher akan membantu penampilanmu lebih segar. Selain itu, blusher juga bisa dimanfaatkan untuk membuat kesan tirus pada wajah.

Nah, jika kamu memakai lipstik merah, sebaiknya pilih blusher bernuansa nude agar terkesan natural dan lebih muda. Hindari blusher warna pink karena bisa menimbulkan efek tua bahkan menor.

Beri Komentar