Waspada Tidak Cocok dengan Kosmetik, Ini Tanda-Tandanya pada Kulit

Beauty | Selasa, 12 Oktober 2021 16:31

Reporter : Prisma Difta

Simak yuk

Mungkin bagi sebagian wanita, Kosmetik adalah suatu hal yang penting dan selalu digunakan setiap hari. Penggunaan kosmetik memang membuat banyak wanita semakin percaya diri tampil di depan umum, namun apakah kamu tahu ternyata penggunaan Kosmetik ini juga memiliki pengaruh buruk? Intip yuk apa saja tanda-tanda bahwa kamu tidak cocok dengan kosmetik

Waspada Tidak Cocok dengan Kosmetik, Ini Tanda-Tandanya pada Kulit
2 dari 5 halaman

Muncul Ruam

Tanda awal bahwa kamu tidak cocok dengan suatu kosmetik yaitu gatal dan timbul ruam merah pada area tertentu setelah pemakaian sebuah kosmetik. Baiknya, kamu jangan menyentuh daerah sensitif tersebut agar tidak semakin parah, selain itu, hindari pemakaian kosmetik tersbeut dan jika dirasa kondisi semakin memburuk baiknya periksakan ke dokter kulit ya!

3 dari 5 halaman

Kulit Lebih Berminyak

Selain dapat menyebabkan kulitmu menjadi timbul ruam kemerahan, ternyata tanda bahwa kamu tidak cocok dengan salah satu kosmetik itu wajah menjadi semakin berminyak, karenaini bisa juga merangsang produksi minyak semakin banyak sehingga kulit menjadi sangat berminyak. Biasanya, produk kosmetik yang dapat menyebabkan kulit semakin berminyak dikarenakan kandungan yang terdapat di dalamnya mengandung oil yang sangat tinggi.

4 dari 5 halaman

Tumbuhnya komedo atau jerawat

Tanda yang umum juga ketika wajahmu tumbuh jerawat setelah menggunakan produk kosmetik. Terlebih lagi jika kamu menggunakan produk kosmetik yang comedogenic, itu akan menyumbat pori-pori kulit di wajahmu dan membuat timbul jerawat.

Baiknya kamu gunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulitmu ya, dan jangan lupa membersihkan riasan double cleansing sebelum tidur!

Semoga membantu ya!

 

Join Diadona.id