Yuk Beralih ke Reusable Cotton Pads, Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 25 Februari 2021 15:15
Yuk Beralih ke Reusable Cotton Pads, Lebih Hemat dan Ramah Lingkungan!
Coba deh selamatkan bumi lewat hal-hal sederhana..

Kapas adalah salah satu teman akrab bagi para perempuan. Apalagi jika perempuan tersebut kerap memakai make up, maka kapas punya peranan penting untuk membantu membersihkan wajah.

Kadang, semakin tebal dan semakin banyak 'printilan' make up yang diaplikasikan, akan membutuhkan banyak kapas juga untuk membersihkannya. Bisa jadi dua atau bahkan lebih agar make up dan kotoran di wajah benar-benar terhapus.

1 dari 6 halaman

Namun, pernah nggak sih kamu menghitung seberapa banyak kapas yang kamu habiskan setiap harinya? Terus, seberapa besar biaya yang kamu keluarkan untuk membeli kapas? Bahkan, gimana dampak sampah kapas terhadap lingkungan?

Kalau memang kamu termasuk yang boros soal kapas, kayaknya kamu perlu beralih produk deh. Ada reusable cotton pads atau kapas yang bisa dipakai berulang kali loh..

2 dari 6 halaman

Manfaat penggunaan reusable cotton pads

Reusable Cotton Pads © Diadona

Reusable cotton pads biasanya terbuat dari kain yang cukup tebal dan halus, bisa dimanfaatkan untuk menghapus sisa make up di wajah sampai bersih. Reusable cotton pads bisa digunakan 2-3 bulan sebelum diganti dengan yang baru, jadi tergolong hemat banget dong ya..

3 dari 6 halaman

Selain itu, reusable cotton pads biasanya memiliki 2 lapisan yang berbeda yakni sisi halus dan sisi kasar. Sisi yang halus bisa digunakan untuk membersihkan wajah menggunakan cleanser, sedangkan sisi yang lebih kasar bisa kamu pakai untuk eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati.

Selain hemat dan efektif, reusable cotton pads juga ramah lingkungan loh. Pasalnya, kapas biasa cenderung sulit terurai. Tapi jika kamu beralih menggunakan reusable cotton pads, tentunya kamu berkontribusi mengurangi sampah dan menjaga lingkungan nih..

4 dari 6 halaman

Cara perawatan reusable cotton pads

Reusable Cotton Pads © Diadona

Dengan sifatnya yang bisa dipakai berulang kali, tentunya ada perawatan yang perlu kamu lakukan agar reusable cotton pads nggak menjadi sarang bakteri. Cara pertama yakni dengan selalu membersihkannya lebih dulu sebelum digunakan. Cukup rendam dalam air hangat selama 2-3 menit untuk memastikannya benar-benar bersih.

5 dari 6 halaman

Sesudah digunakan, kamu perlu kembali membersihkannya dengan segera. Coba pakai sabun atau rendam air hangat untuk membersihkan sisa make up yang menempel. Kemudian keringkan dengan baik, sebelum menyimpannya kembali.

Penyimpanan reusable cotton pads juga nggak bisa sembarangan ya. Pastikan tersimpan dalam kondisi kering, di tempat yang aman, tidak lembap/basah, serta terhindar dari debu dan kotoran.

6 dari 6 halaman

Tuh, penggunaan reusable cotton pads benar-benar bermanfaat banget kan. Mulai dari hemat, efektif, bisa menjaga lingkungan, bahkan gampang banget dipakainya. Jadi gimana, siap beralih ke reusable cotton pads?

 

Beri Komentar