Yuk, Intip Cara Pakai Highlighter Tanpa Meninggalkan Kesan Berminyak di Kulit

Beauty | Senin, 6 September 2021 12:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Bikin penampilan glowing sempurna..

Beberapa waktu belakangan, penampilan wajah glowing sudah menjadi tren. Untuk mendapatkannya, biasanya para perempuan mengandalkan highlighter.

Highlighter memang bisa membuat wajah tampak glowing secara instan. Cukup pulaskan di tulang pipi, dahi, serta dagu.

Yuk, Intip Cara Pakai Highlighter Tanpa Meninggalkan Kesan Berminyak di Kulit
2 dari 7 halaman

Meski terlihat mudah dan simpel, tapi pemakaian highlighter nggak bisa sembarangan loh. Apalagi jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, pemakaian highlighter harus disesuaikan agar nggak memberi efek minyak berlebih pada wajah.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ada beberapa tips dan cara yang tepat untuk memakai highlighter. Dijamin glowing paripurna, tanpa kesan minyak berlebih di kulit. Check this out!

3 dari 7 halaman

1. Awali dengan pelembap dan sunscreen

Ilustrasi PelembapIlustrasi Pelembap © shutterstock.com/id/g/rido

Sebelum mengaplikasikan beragam makeup, penting banget untuk mengawalinya dengan penggunaan pelembap dan sunscreen. Dua jenis skincare ini akan membantu memberi perlindungan pada kulit.

Tips bagi pemilik kulit berminyak, sebisa mungkin gunakan pelembap dan sunscreen yang punya hasil akhir matte agar nantinya makeup bisa menempel lebih lama. Selain itu, hal ini juga bisa membuat highlighter tidak meninggalkan efek berminyak di area pipi, hidung, dan dahi.

4 dari 7 halaman

2. Pakai primer

Ilustrasi Memakai PrimerIlustrasi Memakai Primer © shutterstock.com/g/nadieina

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan primer terutama pada T-zone yakni sekitar dahi dan hidung. Pengaplikasian primer di area ini bisa membantu mengurangi efek kilau pada wajah.

Primer juga bisa membuat hasil makeup lebih halus dan merata loh! Dengan penggunaan primer yang tepat, highlighter pun akan terlihat berkilau sempurna.

5 dari 7 halaman

3. Gunakan foundation dan bedak dengan finishing matte

Ilustrasi Bedak TaburIlustrasi Bedak Tabur © shutterstock.com/id/g/taffpixture

Ketiga, kamu perlu memakai foundation yang bersifat oil-free atau memberikan hasil akhir matte. Sebaiknya pilih foundation yang bertekstur cair atau powder agar tidak memberi efek minyak berlebih di kulit.

Kemudian, lanjutkan dengan pemakaian bedak tabur. Untuk re-touch, pilih bedak translucent agar mengurangi efek minyak, tanpa menghilangkan kesan kilau dari highlighter.

6 dari 7 halaman

4. Jangan pakai highlighter berlebihan

Ilustrasi Pemakaian HighlighterIlustrasi Pemakaian Highlighter © shutterstock.com/g/Vilenija

Yang terpenting, jangan gunakan highlighter secara berlebihan. Apalagi jika kamu memang memiliki jenis kulit berminya, penggunaan highlighter harus benar-benar diperhatikan.

Jika masih ragu, aplikasikan pakai tangan agar lebih mudah mengontrol seberapa banyak penggunaannya. Bisa juga dengan memakai highlighter berbentuk powder yang memberi efek matte namun tetap glowing.

Join Diadona.id