Yuk Intip Rahasia Kulit Wajah Mulus dan Glowing ala Fatin Shidqia!

Reporter : Mila I
Sabtu, 12 Desember 2020 10:57
Yuk Intip Rahasia Kulit Wajah Mulus dan Glowing ala Fatin Shidqia!
Bisa banget nih kamu tiru!

Sebagai publik figur, Fatin Shidqia Lubis harus selalu tampil menawan. Bukan hanya dari pakaian yang ia kenakan, melainkan juga wajah yang sedap dipandang.

Penyanyi 24 tahun ini mengatakan bahwa bukan hanya make up yang membuat wajahnya memukau. Ternyata ia juga sangat mengandalkan skin care untuk merawat kulitnya. Seperti yang kita tahu, kunci riasan make up flawless ada pada wajah yang sehat.

Dalam channel Youtube Vidi Aldiano, Fatin mengatakan bahwa paling tidak ada 7-8 steps/langkah untuk merawat kulit cantiknya terutama pada malam hari.

Night Skin Routine ala Fatin Shidqia

"Double cleanser itu udah dua, terus toner, essence, serum, moisturizer, kalo lagi rajin pakai sleeping mask, atau exfoliator. Tujuh lah minimal," ujar pelantun 'Jingga' ini.

Sebagai pecinta skin care, Fatin juga membagikan tips dan referensi perawatan kulit wajah lewat Instagram Story yang ia beri nama 'SatuSatuSabtu'. Halitu dibuatnya khusus untuk me-review beberapa produk kecantikan yang dinilainya reccomended.

Penasaran apa saja produk-produk yang dipakai Fatin? Yuk simak artikel di bawah!

1 dari 6 halaman

Double Cleanser

Setelah beraktifitas di luar ruangan apalagi dengan memakai make up pastinya muka akan terasa kotor karena debu-debu yang menempel. Nah, penting makanya untuk membersihkan wajah dengan teknik double cleansing.

" Aku selalu double cleansing, apalagi kalau skin care malam. Jadi, bener-bener yakin segala kotoran terangkat, untuk mempersiapkan kulit menuju rangkaian skin care selanjutnya," kata Fatin.

Dalam Hightlight Instagram Storynya #SatuSatuSabtu, Fatin merekomendasikan cleanser yang sudah ia coba dan recommended.

Night Skin Routine ala Fatin Shidqia © Diadona

Pertama ia menggunakan micellar water dari NIVEA yang menurutnya bisa membantu menghidrasi kulit serta tidak mengandung alkohol dan pewangi. Jadi cocok ya buat kamu yang punya kulit sensitif.

Night Skin Routine ala Fatin Shidqia © Diadona

Dilanjutkan dengan mencuci muka dengan sabun dari Cetaphil. Kandungannya sangat gentle, sehingga aman juga untuk kamu yang punya kulit wajah sensitif.

2 dari 6 halaman

Toner

Fatin sendiri mengaku ia sering me-layer toner sampai 2-3 kali, terlebih saat kulitnya sedang kering. Nah di Highligh Instagram Story #SatuSatuSabtu, Fatin merekomendasikan beberapa toner yang ampuh nih.

Night Skin Routine ala Fatin Shidqia © Diadona

" Menurutku Hada Labo ini bakal jadi toner yang bagus banget buat kalian yang mau memulai skin care atau ganti toner. Dan toner ini juga fragrance free, jadi kalian yang punya kulit sensitif insha allah lebih aman," pungkasnya.

Night Skin Routine ala Fatin Shidqia © Diadona

" Karena menurut aku sendiri kulit yang sehat adalah kulit yang terhidrasi dengan baik, maka aku suka banget ingredients kayak Glycerin dan Hyaluronic Acid, nah mereka semua itu ada di dalam toner ini. Kalau pengin dipake berlayer-layer gak kerasa berat," ujar Fatin.

3 dari 6 halaman

Essence

Untuk perawatan kulit wajah ekstra, Fatin juga tak lupa menggunakan essence. Ada rekomendasi essence yang biasa Fatih gunakan, yaitu merek Korea bernama COSRX. Mengandung bahan yang aman, COSRX punya konsistensi yang thick sehingga membuat kulit wajah terasa lebih lembab.

Night Skin Routine ala Fatin Shidqia © Diadona

" Kenapa essence ini? Karena dia ingredients-nya super simple dan fragrance free, jadi kalian yang punya kulit sensitif kemungkinan iritasinya kecil," kata Fatin.

4 dari 6 halaman

Serum

Serum memiliki banyak jenis dan fungsi, tergantung kulit wajah sedang membutuhkan apa. Nah, Fatin sendiri punya beberapa rekomendasi toner untuk kalian, mulai dari yang menghidrasi sampai untuk exfoliate.

Night Skin Routine ala Fatin Shidqia © Diadona

Serum ini dipilih Fatin karena ada kandungan Niacinamide yang bisa melembabkan dan memudarkan hyper-pigmentation.

" Kenapa Niacinimide? Karena dia bisa memudarkan noda bekas jerawat, meratakan warna kulit, dan bikin kulit makin elastis," jelas Fatin.

Night Skin Routine ala Fatin Shidqia © Diadona

Penting untuk meng-eksfoliasi wajah 1-2 kali seminggu, nah serum Avoskin kayak gambar di atas bisa banget nih kamu coba.

" Produk ini insha allah bagus untuk kalian yang udah biasa eksfoliasi, karena AHA-nya 10%. Gak terlalu keras tapi tetap nendang," kata Fatin.

Kalau kamu pengin yang lebih 'nendang' lagi, Fatin juga merekomendasikan serum dari The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution.

5 dari 6 halaman

Moisturizer

Sering diremehkan, tahapan moisturizer penting banget untuk membuat kulit semakin terhidrasi dan glowing alami. Meski banyak macamnya, Fatin merekomendasi satu moisturizer andalannya, yaitu dari merek CLINIQUE.

Night Skin Routine ala Fatin Shidqia © Diadona

6 dari 6 halaman

Sheet Mask

Untuk pelengkap dan mengunci semua tahapan skin care yang sudah dilakukan, Fatin merekomendasikan sheet mask. Selain simple, sheet mask juga cocok nih kalau kalian lagi malas pakai skin care.

Pertama Fatin merekomendasi dari merek MEDIHEAL N.M.F Aquaring Ampoule Mask EXMEDIHEAL H.D.P Pore-Stamping Black Mask EX, dan INNISFREE My Real Squeeze Mask Rice.

" Menurut aku kalau dalam memilih sheet mask kalian harus pintar-pintar dalam membaca ingredientsnya karena mungkin gak semua sheet mask ingredientsnya gak semua cocok di kulit kalian," ujar Fatin.

Semoga tips skin care dari Fatin membantu ya!

 

Beri Komentar