Yuk, Intip Rahasia Penampilan Tetap Cantik dan Awet Muda di Usia 40-an

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 4 Februari 2021 14:15
Yuk, Intip Rahasia Penampilan Tetap Cantik dan Awet Muda di Usia 40-an
Nggak susah kok..

Seiring bertambahnya usia, biasanya banyak perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuh kita. Baik kondisi organ tubuh, maupun penampilan di luar.

Biasanya, banyak perempuan yang lantas cuek dan berpasrah diri soal penampilan ketika memasuki usia 40an. Padahal ada beragam cara yang bisa dilakukan agar tetap tampil awet muda loh.

Melansir dari Times of India, berikut ada 9 hal simpel yang bisa dilakukan untuk menjaga penampilan tetap cantik dan awet muda. Check this out!

1 dari 4 halaman

1. Pakai sunscreen secara teratur

Ilustrasi Pemakaian Sunscreen © Diadona

Tak peduli berapa usiamu, entah masih muda atau menjelang usia senja, pakai sunscreen itu suatu keharusan. Sebisa mungkin pakai sunscreen dengan SPF 30 atau bahkan lebih, untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

2. Selalu periksa kesehatan kulit

Bertambahnya usia tentu menimbulkan banyak perubahan pada kondisi kulit kita. Ada baiknya, jika kamu memeriksakannya pada dokter jika dirasa ada perubahan-perubahan yang tidak wajar. Apalagi bagi kamu yang berkulit putih dan cenderung berisiko mengalami kanker kulit, jangan ragu untuk jalani pemeriksaan tahunan ya..

3. Berikan perawatan khusus

Bagi kamu-kamu yang cenderung memiliki kulit bertipe kering, maka berikan perawatan khusus untuk menjaganya tetap sehat dan cantik. Gunakan sabun, lotion, dan pelembap secara rutin agar tidak timbul masalah kulit di kemudian hari.

2 dari 4 halaman

4. Konsumsi makanan dan minuman sehat

Ilustrasi Makan Makanan Sehat © Diadona

Meski usia terus bertambah, kamu nggak boleh lupa untuk menjaganya tetap terhidrasi. Caranya cukup dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat untuk menutrisi dan memperbaiki sel-sel dalam kulit.

5. Pakai skincare antiaging

Di usia 40an, pemakaian skincare antiaging tetap diperlukan loh. Coba pakai krim atau lotion yang memang diformulasikan untuk meremajakan kulit ya..

6. Jalani perawatan kulit

Ada 3 cara perawatan kulit yang bisa dicoba wanita berusia 40an, di antaranya botox, peeling, dan filler. Botox mampu menyamarkan kerutan, peeling dapat menghilang garis halus, sedangkan filler bisa mengatasi permasalahan kulit kendur.

3 dari 4 halaman

7. Warnai rambut

Ilustrasi Perempuan di Salon © Diadona

Jika uban atau rambu putih semakin banyak muncul di area tertentu, nggak ada salahnya untuk mencoba mewarnai rambut kok. Bisa secara keseluruhan atau berikan highlight di beberapa spot untuk membuat penampilan jadi lebih fresh dan awet muda.

8. Rawat rambut yang menipis

Di usia yang semakin menua, biasanya rambut pun mulai mengalami kerontokan. Ada dua cara nih yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya, yakni dengan memangkasnya pendek atau menggunakan sampo yang diformulasikan untuk menambah ketebalan rambut.

9. Coba gaya rambut baru

Meski usia tak lagi muda, bukan berarti kamu nggak bisa melakukan beragam perubahan. Coba deh model gaya rambut baru yang sesuai dengan keinginanmu. Sekali-kali bereksperimen nggak apa-apa dong ya..

Beri Komentar