Yuk, Kenali Beragam Jenis Sisir berdasarkan Kegunaannya untuk Rambut!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 24 Januari 2022 16:15
Yuk, Kenali Beragam Jenis Sisir berdasarkan Kegunaannya untuk Rambut!
Beda rambut beda juga tipe sisirnya.

Sisir merupakan salah satu barang yang pasti dimiliki baik laki-laki maupun perempuan. Sisir selalu dirancang untuk membantu merapikan rambut.

Namun tahu nggak sih, ternyata ada beragam jenis sisir loh. Tiap jenis sisir ternyata punya kegunaan yang berbeda-beda. Selain itu, tiap sisir ternyata hanya cocok digunakan untuk jenis-jenis rambut tertentu.

Biar nggak bingung, simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

1. Wide Tooth Comb

Ilustrasi Wide Tooth Comb © Diadona

Tipe sisir yang pertama ini punya gigi yang jarang sehingga ada ruang yang cukup longgar di antara tiap gigi. Sisir dengan jenis ini biasanya nggak memberikan tekanan yang terlalu kuat pada rambut.

Sisir ini cocok banget digunakan usai keramas, karena nggak bakal biki rambut kusut dan menyangkut satu sama lain. Sisir ini juga cocok untuk jenis rambut ikal atau bergelombang.

2 dari 6 halaman

2. Vented Brush

Ilustrasi Vented Brush © Diadona

Sisir tipe kedua ini cenderung memiliki ukuran yang relatif lebih kecil dari jenis lainnya. Sisir ini dirancang untuk pemilik rambut yang sulit diatur.

Vented brush cocok banget untuk mengatasi rambut yang kusut. Selain itu, sisir ini juga bisa membantu mempercepat pengeringan rambut usai keramas.

3 dari 6 halaman

3. Paddle Brush

Ilustrasi Paddle Brush © Diadona

Paddle brush berbentuk kotak lebar dan biasanya lebih pas digunakan sehari-hari. Sisir ini biasanya memberikan hasil akhir yang halus dan rapi.

Sisir ini juga memiliki bentuk yang lebar hingga bisa menjangkau banyak area di kepala. Untuk kamu yang cenderung nggak punya banyak waktu untuk berdandan, sisir ini bisa membantumu merapikan rambut dengan lebih cepat.

4 dari 6 halaman

4. Round Brush

Ilustrasi Round Brush © Diadona

Jika rambutmu cenderung mudah lepek, maka sisir yang satu ini bisa jadi penyelamat. Sisir berbentuk bulat ini bisa memberikan kesan bervolume pada rambut.

Nggak cuma cocok untuk rambut yang mudah lepek, round brush juga pasangan yang tepat untuk rambut tipis. Tapi tetap hati-hati saat menggunakannya ya! Menyisir terlalu keras juga bisa membuat rambut mudah rontok.

5 dari 6 halaman

5. Rat Tail Brush (Sisir Sasak)

Ilustrasi Rat Tail Brush © Diadona

Lebih dikenal sebagai sisir sasak, tipe yang satu ini memang digunakan untuk proses styling rambut. Sisir ini nggak cuma untuk menyasak rambut, tapi juga untuk membantu saat proses pewarnaan.

Sisir ini dirancang untuk menciptakan atau menambah volume di rambut kita. Meski demikian, sisir ini nggak disarankan untuk pemakaian sehari-hari ya.

Beri Komentar