Yuk, Ketahui Cara Kerja Hair Toner dan Manfaatnya untuk Rambut

Beauty | Kamis, 14 Oktober 2021 09:15

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Ini alasan kenapa kamu membutuhkan hair toner.

Pembahasan mengenai toner rambut mungkin belum banyak diungkapkan. Padahal toner rambut berkaitan erat dengan kualitas warna rambut hingga bagaimana batang rambut terlihat sehat.

Melansir dari Elle, berikut adalah penjelasan para ahli mengenai hair toner, baik soal penggunaannya hingga manfaatnya bagi rambut. Simak selengkapnya ya.

Yuk, Ketahui Cara Kerja Hair Toner dan Manfaatnya untuk Rambut
2 dari 5 halaman

Apa itu Hair Toner?

Kristin Ess, penata rambut selebriti, menggambarkan hair toner sebagai lapisan paling atas untuk rambut seseorang. Seringkali memiliki tekstur gel, hair toner berfungsi untuk menekankan atau mengurangi tone tertentu di rambut sekaligus menambah kilau.

Savanna Palladino, colorist di IGK Miami menambahkan bahwa hair toner bukanlah satu produk tertentu. Sampo hingga kondisioner juga bisa dikategorikan sebagai hair toner jika memang memiliki kandungan pigmen yang bisa menyesuaikan warna rambut setidaknya selama sebulan.

3 dari 5 halaman

Kenapa perlu memakai Hair Toner?

Orang-orang perlu memakai hair toner untuk mempertahankan warna rambut yang usai di-cat. Toner juga bisa menambah kilau, meningkatkan kelembutan, hingga mengurangi ujung rambut yang bercabang.

Seorang Master Colorist bernama Sharon Dorram menambahkan bahwa hair toner bisa menghidupkan kembali warna rambut yang terlihat kasar atau kusam. Hair toner membuat warna lebih hidup, dengan kesan hangat atau dingin sesuai warna yang diaplikasikan.

4 dari 5 halaman

Manfaat penggunaan Hair Toner

Hair toner adalah produk multiguna yang memiliki beragam manfaat. Secara umum, hair toner diformulasikan untuk menyegarkan dan meningkatkan tone rambut, namun juga bisa menambah dimensi pada rambut dan meminimalisir perubahan warna.

Hair toner juga mampu memperkuat rambut dengan menciptakan penghalang pelindungi di dekitar helai rambut, serta dipercaya bisa menyeimbangkan porositas rambut dengan mengisi batang. Dan yang nggak kalah penting, hair toner akan menambah volume dan kilau rambut dengan membuat kutikula rambut menjadi lebih penuh.

Join Diadona.id