10 Cara Menjadi Wanita Karir Sukses Sekaligus Ibu Rumah Tangga, Ternyata Gak Susah kok!

Reporter : Mila
Selasa, 1 September 2020 16:57
10 Cara Menjadi Wanita Karir Sukses Sekaligus Ibu Rumah Tangga, Ternyata Gak Susah kok!
Jika memutuskan untuk menjadi keduanya, maka perlu persiapan fisik dan mental yang prima ya!

Menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga sekaligus mungkin terlihat sulit. Bagaimana tidak, jadi ibu rumah tangga saja bisa menguras tenaga, apalagi masih harus melakukan pekerjaan lain seperti tugas kantor.

Walaupun terasa berat, tapi faktanya ada banyak wanita kok yang berhasil untuk menjalani keduanya bersamaan. Kalau mereka bisa, kamu harusnya bisa dong.

Tapi gimana caranya?

Tenang, dari pada kamu bingung, kami dari tim DIADONA.ID bakal ngasih kamu 10 cara menjadi wanita karir sukses sekaligus ibu rumah tangga. Langsung aja simak artikelnya di bawah!

1 dari 5 halaman

1. Minta Dukungan Seluruh Keluarga

Cara Menjadi Wanita Karir Sukses Sekaligus Ibu Rumah Tangga © Diadona

Pada awalnya, mungkin menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga adalah sesuatu yang berat. Itulah sebabnya langkah awal cara menjadi wanita karir sukses sekaligus ibu rumah tangga yaitu dengan meminta dukungan dari keluarga. Keluarga yang bisa bekerja sama dan diandalkan bisa membuatmu lebih mudah menjalani hari sebagai kedua profesi ini.

2. Percaya pada Keluarga

Setelah meminta dukungan sekalipun, pasti ada rasa curiga dan tidak percaya pada keluarga untuk melakukan tugas rumah tangga. Namun perasaan tersebut harus dihilangkan. Percaya pada keluarga bisa sebagai salah satu cara menjadi wanita karir sukses sekaligus ibu rumah tangga.

2 dari 5 halaman

3. Mampu Mengatur Waktu

Cara Menjadi Wanita Karir Sukses Sekaligus Ibu Rumah Tangga © Diadona

Cara menjadi wanita karir sukses sekaligus ibu rumah tangga yang ketiga adalah pandai mengatur waktu. Di tengah kesibukan kantor yang padat, kamu harus bisa mengatur waktu. Misalnya membuat jadwal menjemput anak bersekolah yang bergantian dengan pasangan. 

4. Menghabiskan Seluruh Akhir Pekan Bersama Keluarga

Selanjutnya, cara menjadi wanita karir sukses sekaligus ibu rumah tangga adalah dengan family time. Waktu yang paling tepat untuk family time biasanya pada weekend. Usahakan tidak ada lembur atau pekerjaan yang mendesak. Buatlah akhir pekan menyenangkan, agar terjalin ikatan kuat antara kamu, pasangan, dan anak.

3 dari 5 halaman

5. Mampu Melakukan Peran Ganda

Cara Menjadi Wanita Karir Sukses Sekaligus Ibu Rumah Tangga © Diadona

Kemampuan multi taskingmu harus dilatih sebagai cara menjadi wanita karir sukses dan ibu rumah tangga. Sesekali ada saat dimana kamu harus menyelesaikan tugas kantor dan mengurus anak serta rumah. Meskipun terlihat berat, tapi kalau terbiasa akan mudah kok!

6. Selalu Menjaga Kesehatan

Tidak bisa dipungkiri kesehatan merupakan salah satu faktor penting cara menjadi wanita karir sukses dan ibu rumah tangga. Makan makanan bergizi dan olahraga rutin bisa jadi solusi. Dengan olahraga dan rileks, kamu bisa melepas stres dan meredam emosi. Dengan kesehatan mental dan fisik yang oke, maka otomatis urusan karir maupun rumah tangga pun akan lancar.

4 dari 5 halaman

7. Persiapkan Rencana untuk Hal yang Tidak Terduga

Cara Menjadi Wanita Karir Sukses Sekaligus Ibu Rumah Tangga © Diadona

Kadang, masalah di rumah bisa datang bersamaan dengan masalah tugas kantor. Misalnya anak yang mendadak sakit dan tidak ada yang bisa menggantikanmu merawatnya.

Oleh karena itu, cara menjadi wanita karir sukses sekaligus ibu rumah tangga yang ke-tujuh ini perlu kamu pahami. Kompromilah dengan atasan untuk memaklumi kesulitan yang kamu hadapi. Jika kamu sungguh-sungguh, pasti kok atasan bakal mengerti.

8. Aturan yang Fleksibel

Fleksibilitas aturan dalam rumah tangga penting sebagai salah satu cara menjadi wanita karir sukses seligus ibu rumah tangga. Kenapa? Karena fleksibilitas bisa membuat kamu dan pasanganmu tidak terlalu terpatok pada hal-hal yang baku, yang justru akan menghambat karir ataupun tugas rumah tangga.

5 dari 5 halaman

9. Berilah Sebuah Alasan Tepat pada Anak

Cara Menjadi Wanita Karir Sukses Sekaligus Ibu Rumah Tangga © Diadona

Anak yang sudah mengerti biasanya akan protes ataupun ngambek kalau ibunya sering meninggalkan dirinya. Oleh karena itu, cara menjadi wanita karir sukses sekaligus ibu rumah tangga, bisa dengan memberikan pengertian berupa kasih sayang kepada sang anak.

Misalnya, ciuman hangat sebelum tidur pada malam hari ataupun pada pagi hari waktu kamu akan pergi bekerja.

10. Belajar Untuk Berkata Tidak Pada Ajakan Teman

Cara menjadi wanita karir sukses sekaligus ibu rumah tangga yang terakhir adalah berkata 'tidak'. Meskipun simple, mengatakan 'tida'k cukuplah sulit apalagi kalau yang mengajak adalah sahabat atau rekan kantor. Jadi coba beranikan diri untuk berkata 'tidak' dan pilihlah meluangkan waktu lebih untuk keluargamu.

Nah, semoga cara menjadi wanita karir sukses sekaligus ibu rumah tangga di atas bermanfaat ya!

Beri Komentar