3 Kriteria Ini jadi Tren Rekrutmen Kerja di Tahun 2020!

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 21 Juli 2020 08:40
3 Kriteria Ini jadi Tren Rekrutmen Kerja di Tahun 2020!
Sudahkah kamu memenuhi semuanya?

Mencari pekerjaan di kondisi seperti ini agaknya bukan masalah yang mudah. Saat situasi normal saja, masih banyak aral melintang ya.

Bahkan banyak pekerja yang dirumahkan, lagi-lagi akibat dari situasi sekarang ini. Tapi, jangan berkecil hati, masih banyak sektor pekerjaan yang tetap mempertahankan karyawannya, terutama yang berbasis daring. Jadi, persiapkan dirimu, dengan mengetahui kandidat yang seperti apa sih, yang tengah dicari para rekruter?

Melansir dari @karirdotcom, ini nih 3 kriteria yang jadi tren rekrutmen kerja di tahun 2020.

1 dari 3 halaman

1. Mampu Beradaptasi dengan Perubahan

Ilustrasi Pekerja yang Baik © Diadona

Kalau yang satu ini, pantas ya untuk dijadikan persyaratan yang nomor 1. Jelas-jelas kehidupan keseharian kita saja, sekarang sudah berubah, apalagi pada lingkungan kerja?

Ini termasuk soft skill yang harus dimiliki calon pekerja, yaitu kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan. Walau memang waktu yang dibutuhkan tiap individu untuk beradaptasi itu berbeda-beda, tapi jikalau kamu gigih, kamu pasti bisa!

2 dari 3 halaman

2. Punya Fleksibilitas dalam Bekerja

Ilustrasi Pekerja yang Baik © Diadona

Selain dituntut untuk punya kemampuan beradaptasi yang baik, soft skill untuk lebih felksibel dalam bekerja, akan turut mengikutinya. Jadi, orang yang kaku atau suka akan satu pakem dan tak ingin mengubahnya, akan kurang diperhitungkan oleh rekruter.

3 dari 3 halaman

3. Dapat Bekerja Berbasis Kontrak atau Projek

Ilustrasi Pekerja yang Baik © Diadona

Kini, banyak tipe pekerjaan yang tak dijalankan dalam term waktu yang panjang. Maka, asas kontrak dalam kurun waktu tertentu, atau hanya sebatas satu projek lalu selesai, akan banyak bermunculan. Persiapkan dirimu untuk itu, dan skill adaptasi serta fleksibelmu akan sangat membantu. Semoga beruntung!

Beri Komentar