5 Pekerjaan Daring Ini Bisa Kamu Coba, Jika Bosan Kerja Kantoran

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 7 September 2020 15:22
5 Pekerjaan Daring Ini Bisa Kamu Coba, Jika Bosan Kerja Kantoran
Mau coba cari suasana baru?

Bekerja sebagai karyawan kantor, umumnya akan menuntut untuk datang ke kantor, dan bekerja di batas waktu tertentu.

Apalagi jika jarak dari rumah ke kantor cukup jauh, pekerjaan online akan jadi pilihan yang tepat. Ada beberapa profesi yang bekerja secara online, bahkan nominal gajinya pun tak sedikit, lho.

Melansir dari Lifehack.org, ini 5 pekerjaan online yang bisa mendatangkan uang dan karir.

1 dari 5 halaman

1. Asisten Virtual

Ilustrasi Pekerja Online © Diadona

Menjadi seorang asisten kini banyak dibutuhkan orang, mengingat banyak pula bisnis yang berbasis online, itu berarti banyak orang yang membutuhkan asisten virtual.

Pekerjaan ini dapat kamu lakukan tanpa harus datang ke kantor, pun tak hanya membatasimu hanya dengan satu klien. Jika kamu bisa benar-benar mengatur waktu dengan baik, kamu juga bisa menjadi asisten virtual untuk sejumlah orang dalam waktu bersamaan.

2 dari 5 halaman

2. Reseller atau Dropship

Ilustrasi Pekerja Online © Diadona

Nah, kalau pekerjaan online satu ini agaknya memang tengah banyak digandrungi oleh orang-orang. Namun, ini tak semudah yang dibayangkan, kamu harus konsisten untuk mencapai keberhasilan, pun kalau tidak, jangan putus asa, teruskan dengan mencari sesuatu yang kamu sukai.

3 dari 5 halaman

3. Guru

Ilustrasi Pekerja Online © Diadona

Menjadi guru yang menerapkan belajar online, kini bukan suatu yang baru lagi. Jika kamu menguasai satu ilmu, dan percaya diri bisa menjadi guru private daring para murid, coba mulai karirmu menjadi guru online.

4 dari 5 halaman

4. Desainer Web

Ilustrasi Pekerja Online © Diadona

Pekerjaan ini membutuhkan skill dan kreatifitas yang mumpuni. Kamu bisa mengasah skillmu melalui kursus, atau bahkan bisa mengandalkan belajar otodidakmu.

Jika merasa dirimu sudah mumpuni, kamu bisa mulai menawarkan jasamu pada klien, serta membangun portofolio pekerjaan.

5 dari 5 halaman

5. Content Writer

Ilustrasi Pekerja Online © Diadona

Tak semua orang bisa menulis dengan baik, apalagi yang berurusan dengan pengerjaan konten yang nantinya akan dipasang di sebuah perusahaan atau brand.

Jika kamu merasa punya skill ini, cobalah mulai dengan menawarkan jasamu pada satu atau dua klien, nantinya jika jam terbang kerjamu sudah lumayan, kamu bisa menggarap beberapa konten sekaligus.

Semoga membantu.

Beri Komentar