5 Pekerjaan Ini Cocok Banget Buat Kamu si Pecinta Drakor!

Reporter : Mila I
Rabu, 27 Januari 2021 07:57
5 Pekerjaan Ini Cocok Banget Buat Kamu si Pecinta Drakor!
Kerja sambil hobi pastinya seru banget!

Bekerja seringkali dianggap sebagai hal yang melelahkan dan menguras banyak waktu kita. Biasanya karena terlalu fokus bekerja, hobi yang kita miliki jadi terbengkalai. Hal ini dikarenakan cukup jarang orang yang bisa melakukan pekerjaan sekaligus menikmati hobinya sekaligus. 

Tapi untuk kamu pecinta kdrama atau drakor, ada kabar baik nih. Kamu bisa lho dengan totalitas menekuni hobimu ini sambil bekerja juga. Kira-kira apa aja ya pekerjaan yang cocok buat pencinta drakor? Yuk simak artikel di bawah!

1 dari 5 halaman

Blogger

Pekerjaan yang Cocok untuk Pecinta Drakor © Diadona

Jadi seorang blogger cocok untuk kamu khususnya para kaum introvert, tapi yang masih mau memberikan ide-ide menarik kepada banyak orang.

Kamu bisa bikin konten kamu sendiri dan mulai membahas apa yang ingin kamu ungkapkan. Tentunya menekuni pekerjaan ini sama hobi kamu sebagai pecinta drakor saling berkaitan kan?

2 dari 5 halaman

Penerjemah

Pekerjaan yang Cocok untuk Pecinta Drakor © Diadona

Sebagai pecinta drakor, jelas kamu sangat familiar bahkan menguasi Bahasa Korea. Dengan modal paham Bahasa Korea aja, kamu bisa menjadi penerjemah lho!

Pekerjaan ini sangat dibutuhkan di tengah menjamurnya budaya Korea saat ini. Untuk itu jangan ragu untuk memilih pekerjaan ini!

3 dari 5 halaman

Creative Content

Pekerjaan yang Cocok untuk Pecinta Drakor © Diadona

Creative content adalah pekerjaan yang cocok untuk kamu pecinta drakor. Tapi sebelumnya kamu juga harus mencari perusahaan berkaitan dengan informasi tentang drama Korea seperti layanan streaming drama dan film.

Dengan memilih pekerjaan ini di perusahaan yang tepat, maka kemampuan kamu dalam menonton dan menikmati drama Korea bakal terasa lebih berfaedah.

4 dari 5 halaman

Desain Grafis dan Video Editor

Pekerjaan yang Cocok untuk Pecinta Drakor © Diadona

Pekerjaan ini selain cocok untuk pecinta drakor, tapi dengan syarat kamu harus punya skill editing yang baik.

Tentunya kamu harus memerhatikan perusahaan tempat kamu melamar posisi ini. Kamu harus memilih yang tetap berhubungan dengan informasi seputar industri Korea. 

5 dari 5 halaman

Penulis

Pekerjaan yang Cocok untuk Pecinta Drakor © Diadona

Yang terakhir, kamu bisa mencoba pekerjaan sebagai penulis. Cobalah menulis artikel atau konten mengenai drama yang telah kamu tonton diberbagai platform yang membutuhkan.

Kalau kamu punya kemampuan menulis naskah yang baik, maka kamu juga bisa menjadi penulis skenario dengan terinspirasi dari drama yang pernah kamu tonton. 

Kalau mengerjakan sesuatu yang kita sukai/hobi pasti beban yang kita rasa juga semakin berkurang. Gimana, tertarik untuk mencoba?

Beri Komentar