5 Tips Tetap Profesional Bekerja Setelah Putus Cinta

Career | Rabu, 16 Juni 2021 08:57

Reporter : Mila Ismiranda

Patah hati tak lantas membuat pekerjaan jadi berantakan.

Tak bisa dimungkiri suasana hati punya peran yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya saat sedang bekerja. Kinerja kita akan terlihat menurun apabila suasana hati sedang buruk, contohnya saat baru saja putus cinta.

Agar kamu tetap profesional dalam bekerja pasca putus cinta, ada beberapa tips cerdas yang bisa kamu coba. Langsung simak ulasannya berikut ini.

5 Tips Tetap Profesional Bekerja Setelah Putus Cinta
2 dari 6 halaman

Jangan Forsir Menyelesaikan Semua Pekerjaan

Selagi tugas yang diberikan tidak mendekati deadline dan masih bisa dicicil, kenapa tidak untuk dikerjakan satu per satu secara pelan-pelan.

Daripada langsung memforsir dirimu untuk menyelesaikannya sekali waktu, yang ada pikiranmu justru malah jadi lebih tidak fokus.

3 dari 6 halaman

Rehat Sejenak

Kalau kamu merasa lelah dengan pekerjaan yang menumpuk, tak ada salahnya jalan-jalan keluar sebentar untuk sekadar mencari udara segar di sekitar kantor.

Kamu juga bisa melakukan kegiatan lain seperti mencari-cari inspirasi atau mendengarkan lagu dengan musik yang menyenangkan.

4 dari 6 halaman

Perbanyaklah Bergaul dengan Rekan Kantor

Bila selama ini kamu lebih banyak menghabiskan waktu dengan pacar, tak ada salahnya kali ini untuk menghabiskan waktu bersama rekan kantor. Selain mengalihkan pikiranmu dari mantan, hangout bersama rekan kantor juga bisa mengalihkan sejenak pikiranmu dari pekerjaan yang menumpuk.

5 dari 6 halaman

Ambil Cuti

Kalau kamu merasa sudah tak kuat lagi jika harus tetap bekerja dengan keadaan hati tengah porak-poranda, ada baiknya untuk mengambil cuti saja. Refreshing selama beberapa hari bisa membuat pikiranmu jauh lebih tenang dan kondisi emosionalmu lebih tertata.

6 dari 6 halaman

Hindari Curhat Tentang Mantan dengan Rekan Kantor

Pasca putus cinta sebaiknya buat tak curhat tentang mantan dengan rekan kantor. Hal ini bisa membuat suasana hatimu yang semula tenang-tenang saja mendadak berubah jadi sedih karena teringat dengan mantan.

Tetap semangat ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Terkait
Join Diadona.id