7 Jenis Usaha Modal Kecil, Untung Besar Bisa Kamu Dapatkan nih!

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 9 Juni 2021 13:42
7 Jenis Usaha Modal Kecil, Untung Besar Bisa Kamu Dapatkan nih!
Beberapa jenis usaha ini meski bermodal kecil tapi kamu bisa dapat untung besar loh!

Kalau mau berbisnis, jenis usaha apa nih yang mau kamu jalankan? Kebanyakan pasti memilih jenis usaha modal kecil namun memiliki untung yang besar. Apalagi kalau kamu orang yang nggak suka bekerja kantoran sebagai karyawan.

Yap, berbisnis memang menjadi cara seru untuk meraih pundi-pundi uang. Makanya, banyak orang yang beralih dengan bisnis. Jenis usaha modal kecil untung besar pun ada beragam, kok Diazens. Bahkan bisa dijalankan di rumah loh!

1 dari 4 halaman

Desain Grafis

Jenis Usaha Desain Grafis © Diadona

Buat kamu yang punya bakat di bidang grafis bisa dijual nih jadi jasa. Kamu bisa menawarkan untuk membuat logo perusahaan atau komunitas tertentu, desain baju, tas, poster bahkan juga interior.

Kalau kamu hendak memilih usaha ini, maka jangan matok harga tertalu tinggi untuk menarik konsumen ya! Pastikan juga portofolio kamu untuk testimonial kepada para calon konsumen.

Jasa Pengetikan

Bisa dibilang jasa pengentikan adalah jenis usaha modal kecil yang bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan meski kamu masih bersekolah. Sebab, pekerjaan ini membutuhkan luangan waktu untuk menjual jasa ketikan.

Usaha ini cukup ramai karena dibutuhkan banyak orang loh! Kamu cukup modal laptop atau komputer untuk menawarkan jasa pengetikan. Gunakan juga secara maksimal media sosialmu untuk promosi ya!

2 dari 4 halaman

Aksesoris Handmade

Jenis Usaha Aksesoris Handmade © Diadona

Nah, aksesoris handmade ini juga jadi salah satu jenis usaha modal kecil untung besar yang bisa kamu pilih. Apalagi kalau kamu suka dengan keindahan dari aksesoris sebagai item fashion harian.

Kamu juga bisa mengasah kreativitas dengan membuat kalung, anting, gelang hingga cincin. Selain itu, kamu juga bisa membuat berbagai aksesori rumah tangga loh! Misalnya saja bantal sofa atau keranjang anyaman. Biar lebih gampang, pasarkan secara online ya, Diazens!

Cuci Sepatu

Buat penggemar sepatu, usaha ini bisa kamu manfaatkan. Soalnya memang banyak orang yang nggak punya cukup waktu untuk membersihkan sepatunya sendiri. Nah, hal ini bisa jadi peluang buat kamu.

Apalagi kalau rumah kamu di daerah perkotaan atau dekat kampus. Pasti banyak yang membutuhkan jasa cuci sepatu dengan pelayanan menjanjikan. Keuntungannya pun cukup besar loh!

3 dari 4 halaman

Pembuatan Buket Bunga

Jenis Usaha Bouquet Bunga © Diadona

Tahu nggak sih, belakangan ini usaha pembuatan buket bunga banyak dicari orang. Nggak hanya buat event kelulusan atau ulang tahun, bahkan bisa jadi hadiah di berbagai momen.

Apalagi kalau kamu juga menyediakan pilihan buket snack dan uang seperti yang ramai belakangan ini. Jadi, nggak hanya berfokus pada bunga saja. Bunganya juga bisa bervariasi, bunga asli atau sintetis.

Event/ Wedding Organizer

Event atau Wedding Organizer adalah salah satu jenis usaha modal kecil untung besar yang pas buat kamu yang suka manage sebuah acara. Kamu bisa menyusunnya dengan berkoordinasi dengan kelompok. Apalagi kalau punya relasi vendor perlengkapan event, bisa bekerjasama tuh.

Nggak heran deh, kalau jasa event atau wedding organizer ini bisa dibilang menjanjikan. Soalnya modalnya nggak terlalu besar tapi keuntungannya bikin ngiler. Jangan lupa perluas koneksi untuk usaha bisnismu ini ya!

4 dari 4 halaman

Toko Online

Jenis Usaha Toko Online © Diadona

Jenis usaha modal kecil untung besar lainnya yang nggak kalah menjanjikan adalah toko online. Yap, sekarang ini semua serba bisa dijangkau dari toko online.

Kamu bisa menjual baju, makanan, minuman sampai aksesoris. Apalagi saat ini sudah banyak aplikasi belanja online yang bisa digunakan untuk menawarkan daganganmu. Kamu juga meningkatkan kreativitas dalam pengambilan gambar saat memasarkannya secara daring.

Gimana Diazens, jenis usaha modal kecil untung besar di atas menggiurkan untuk dicoba bukan?

Beri Komentar