Belum juga Dapat Kerja? Ini 5 Tips Anti Stres untuk Fresh Graduate!

Reporter : Mila I
Kamis, 1 April 2021 08:57
Belum juga Dapat Kerja? Ini 5 Tips Anti Stres untuk Fresh Graduate!
Belum dapat pekerjaan lantas jangan membuatmu makin stres.

Mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah jelas jadi impian banyak fresh graduate. Tapi pada kenyataannya, mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah tidak selalu semudah yang dibayangkan.

Ada banyak pelamar fresh graduate di luar sana yang bolak-balik mengajukan lamaran di berbagai perusahaan dan belum mendapatkan hasilnya. Jika kamu salah satu di antaranya, kamu pasti sering merasa putus asa.

Meski kecewa dan sedih, tapi jangan sampai stres dan putus asa berlarut-larut. Ada beberapa tips yang bisa fresh graduate lakukan untuk menghindari stres selama mencari kerja. Simak langsung artikelnya ya!

1 dari 4 halaman

Gali Potensi

Hindari menjalani hari-hari yang monoton dan cenderung membosankan. Kamu perlu menata kembali rutinitas dan memilih berbagai kegiatan bermanfaat bisa kembalikan semangat untuk menjalani hari dengan menyenangkan. 

Cobalah untuk menggali potensi di dalam dirimu, terutama yang bisa membuat kamu semakin maju. Lihat kembali apa saja kemampuanmu yang bisa diasah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

2 dari 4 halaman

Nikmati Hobi

Kalau selama kuliah kamu sibuk dan tidak pernah memiliki waktu untuk bersenang-senang dengan hobimu, maka ini akan menjadi waktu yang tepat. Kamu bisa menikmati waktu dengan cara menikmati hobi dan melupakan sejenak semua kesibukanmu selama ini.

Bahkan dengan hobi ini kamu bisa jadikan peluang untuk menambah kemampuanmu di bidang tertentu. 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Berguna

Di waktu luang ini, mulailah mengatur waktu dan mencari rutinitas baru yang bisa memberimu pengalaman berguna. Hal ini akan membuatmu tetap positif, meskipun masih dalam proses mencari kerja.

Misalnya, magang di perusahaan, bekerja paruh waktu, mengikuti organisasi sosial, dan yang lainnya. Semua ini akan membuat kamu memiliki pengalaman yang berguna dan kelak bisa dijadikan bekal di dunia kerja yang sebenarnya.

4 dari 4 halaman

Refleksi Diri

Manfaatkan momen ini untuk merefleksikan diri dan melihat kembali apa saja yang diinginkan dan apa saja yang sudah kamu lakukan di dalam hidupmu. 

Hal ini akan mempermudah kamu menemukan berbagai poin yang belum maksimal, sehingga kamu lebih mudah untuk melakukan perbaikan kedepannya. 

Jangan biarkan harimu menjadi buruk dan membuatmu terpuruk. Tetaplah berpikir positif dan lakukan berbagai aktivitas yang bermanfaat, agar kamu bisa mendapatkan pekerjaan impianmu dalam waktu dekat. Semoga informasi ini bermanfaat!

Beri Komentar