Beri Harga Murah Pada Makanannya, Ini Cara Ruben Onsu Biar Semuanya Tetap Stabil dan Bertahan

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 5 Agustus 2020 17:45
Beri Harga Murah Pada Makanannya, Ini Cara Ruben Onsu Biar Semuanya Tetap Stabil dan Bertahan
Gini nih tips dari Ruben Onsu, yang menerapkannya langsung pada usaha makanannya.

Harus putar otak banget ya untuk mempertahankan usaha di tengah situasi sulit seperti sekarang ini. Hampir semua sektor kena dampaknya, dan terkecuali usaha food and bavarage.

Usaha makanan seperti yang digeluti oleh Ruben Onsu dan keluarga ikutan kena dampak yang luar biasa. Sebagai seorang pengusaha, seribu satu cara memutar otak harus dicoba, agar dapur terus mengepul.

1 dari 3 halaman

Ruben dan Luna © Diadona

Nah, saat ngobrol dengan Luna Maya, Ruben membocorkan strateginya dalam bisnis makanannya. Harga tetap murah, namun semua tetap betahan.

" Menurut gua ini adalah salah satu inspirasi buat semua (orang) di luar sana, dengan makanan yang super sederhana lo Ben, ayam doang, ama cabe." Ujar Luna, yang langsung ditanggapi oleh Ruben.

2 dari 3 halaman

Ruben dan Luna © Diadona

" Nah itu, lo bayangin gak, jadi gua itu, makanan itu ada tahapnya. Ketika gua disodorin makanan, A, B, C, D, E, yang gua oke B, C dan E. Itu harus dihitung lagi, berapa gramnya, berapa ininya (dll)." Ucap Ruben menjelaskan.

" Dan orang tu tahunya kalo makanan Ruben murah. Gua gak mungkin jual makanan 60 ribu Na, gak ada yang beli." Imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Ruben dan Luna © Diadona

Nah, dan ini yang dilakukan Ruben, agar usahanya tetap berjalan.

" Jadi gua akhirnya bagaimana caranya untuk tetep bisa bertahan. Intinya lu keluarin menu baru aja deh. Kalo memang bener-bener orang yang ngerti usaha makanan gua banget, menu gua itu banyak banget." Tuturnya.

" Karena itu varian yang kita lakukan pertiga bulan, jadi kita masuk dalam kriteria restoran yang memberikan banyak inovasi pilihan makanan." Tutupnya.

Wah, bisa banget nih diimplementasikan bagi para pengusaha makanan yang sedang survive menjalankan usahanya.

Beri Komentar