Butuh Ide Segar tapi Pikiran Malah Buntu? Rileks, Jalan Aja Dulu!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 13 Mei 2020 11:15
Butuh Ide Segar tapi Pikiran Malah Buntu? Rileks, Jalan Aja Dulu!
Nggak usah makin stres lho..

Melakukan kegiatan yang sama setiap hari kadangkala akan membawa kita pada titik jenuh. Kebosanan sudah pasti melanda, apalagi saat-saat WFH semacam ini.

Bosan dan jenuh yang berkolaborasi kadangkala membuat pikiran kita bisa jadi buntu. Alhasil, produksi ide-ide segar malah bisa jadi terhambat.

Kalau udah kayak gini, pekerjaan bisa jadi macet kan? Tapi tenang aja, jangan keburu stres. Ada cara mudah untuk mengatasi kebuntuan lho.

1 dari 3 halaman

Sebuah penelitian yang dimuat dalam ScienceDirect. Journal of Experimental Social Psychology menyatakan bahwa jalan-jalan sebentar bisa membantu kamu untuk menyegarkan otak dan pikiran dari rutinitas monoton yang berulang.

Jadi manakala pikiranmu sedang buntu dan nggak bisa diajak untuk berpikir, cukup ambil waktu sebentar untuk jalan kaki sejenak.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Jalan-Jalan di Jam Kerja © Diadona

Kalau kamu lagi di kantor mungkin kamu bisa jalan-jalan sebentar keluar dari area kantor. Atau mungkin sekarang saat lagi WFH, kamu bisa meninggalkan pekerjaanmu sejenak untuk keliling rumah.

Kegiatan simpel ini ternyata bisa memberikan perubahan dan stimulasi positif pada otak, karena ada hal lain yang dilakukan di luar kebiasaan.

3 dari 3 halaman

Selain itu, dengan berjalan kaki maka peredaran darah akan menjadi lancar, memperbaiki kesehatan kardio, serta meningkatkan asupan oksigen ke dalam otak.

Nah, nggak perlu susah-susah lagi kan? Kalau beneran lagi buntu, jalan-jalan santai aja deh biar pikiran bisa kembali segar dan bisa diajak bekerja lagi.

Beri Komentar