Flirting di Tempat Kerja Ternyata Bisa Meningkatkan Performa dan Mengurangi Stres

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 10 Juni 2020 13:15
Flirting di Tempat Kerja Ternyata Bisa Meningkatkan Performa dan Mengurangi Stres
Bedakan flirting dengan pelecehan seksual.

Lingkungan kerja sedikit banyak pasti mempengaruhi performa dan kesehatan mental seseorang. Nah ternyata, flirting atau godaan di tempat kerja bisa meningkatkan performa dan mengurangi stres lho.

Mengutip dari Times of India, suasana positif di kantor bisa melindungi pekerja dari kemungkinan stres. Sebuah penelitian yang dimuat dalam Organizational Behaviour and Human Decision Processes mengungkapkan bahwa flirting secara kasual bisa meningkatkan rasa nyaman pada diri sendiri.

1 dari 2 halaman

Tim peneliti dari Washington State University memperjelas bahwa flirting kasual yang dimaksud yakni seperti melontarkan candaan ringan atau mungkin guyonan antar rekan kerja. Hal ini akan menjadi perilaku seksual sosial yang positif di tempat kerja.

Ilustrasi Rekan Kerja © Diadona

Saat melontarkan godaan pun, karyawan sebaiknya juga bisa membedakan flirting kasual dengan pelecehan seksual. Pasalnya tanpa disadari ada beberapa candaan yang justru bisa mengarah pada pelecehan seksual lho.

2 dari 2 halaman

Profesor Leah Sheppard, penulis studi tersebut menyampaikan bahwa ketika flirting itu dinikmati, seseorang akan jadi lebih nyaman dengan dirinya sendiri. Bahkan tingkat stres cenderung turun dan kemungkinan mengalami insomnia bisa diminimalisir.

Nah, sesekali saling melempar candaan dengan rekan kerja itu perlu. Tapi ingat, jangan sampai candaannya justru mengarah pada pelecehan seksual ya..

Beri Komentar